Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau bertambah 11 kasus baru. Satu diantaranya bayi usia 3 bulan

Pekanbaru, detikriau.org – Provinsi Riau melaporkan penambahan 11 kasus baru konfirmasi positif covid-19, sehingga total kasus positif di Riau menjadi 272 kasus.

Dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam konfrensi pers di Pekanbaru, penambahan kasus baru ini didapatkan dari pemeriksaan sebanyak 485 sampel di Laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad dan RS Swasta di Pekanbaru.

Dirincikan Mimi, pasien positif ke 262 di Riau adalah Ny RA (35) warga Pekanbaru, RA melakukan rapidt test untuk melakukan perjalanan keluar kota dan hasil reaktif, swab pcr positif. Sebelumnya Ny RA memiliki riwayat perjalanan dari kota Bukit Tinggi, Sumbar dan baru kembali ke Riau pada 14 juli 2020.

Pasien ke 263, Tn Ees (33) warga Kota Pekanbaru, pasien ke rumah sakit dengan keluhan nyeri pada kepala dan ulu hati serta muntah. Pemeriksaan swab pcr mendapatkan hasil positif.

“belum diketahui riwayat penularannya karena pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya,” Disampaikan Mimi, Minggu (19/7)

Selanjutnya, pasien positif ke 264 adalah Tn H (30), warga Sumatera Selatan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kab SIAK. Pasien baru dating ke Riau pada tanggal 7 juli 2020. Untuk masuk kembali bekerja, perusahaan mengharuskan untuk dilakukan pemeriksaan dan didapatkan hasil positif.

Pasien positif ke 265, Tn A (30), positif ke 266, Ny Fa (29), positif ke 267, Tn Rp (31), dan positif ke 268, Tn S

“keempatnya juga warga Sumsel yang akan kembali masuk bekerja di salah satu perusahaan di Kab Siak. Keempatnya merupakan kontak erat dari pasien positif ke 242 Tn R (26) warga Sumsel yang juga bekerja di Kab Siak,” Sebutkan Mimi

Kemudian pasien positif ke 269, Ny EM (35) warga Kampar, belum diketahui riwayat penularannya.

Pasien positif ke 270, Bayi laki-laki, Mam (3 bulan), warga Kab Bengkalis, baru pulang dari Kota Medan pada tanggal 11 juli 2020. Hasil rapid test si bayi reaktif dan swab pcr positif. Namun kedua orangtuanya negative.

Pasien positif ke 271, Ny N (31), warga Rohul, merupakan tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas. Diketahui dari pemeriksaan swab missal. Sebelumnya pasien memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Utara.

Pasien positif ke 272, Tn Sah (30), warga Jambi. Dating ke rumah sakit dengan keluhan sakit tenggorokan dan lemas. Saat ini dirawat dan diisolasi di kab Pelalawan. Datang dari Provinsi Jambi ke Riau pada tanggal 16 juli 2020.

Disamping penambahan 11 kasus baru konfirmasi positif, Mimi juga melaporkan adanya penambahan satu kasus sembuh baru, yakni Tn M, warga Kabupaten Indragiri Hilir.

“jadi dari 272 kasus positif di Riau, 36 orang masih menjalani perawatan, 225 sehat dan sudah dipulangkan, serta 11 lainnya meninggal dunia.” rangkum Mimi.

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.