Kami sampaikan kabar untuk anda

Kontak Erat Pasien M, Seorang Warga Sungai Rawa Positif Covid-19

Juru bciara bidang medis Gugus Tugas Covid-19 Inhil, dr Aleksis. /Foto: Internet

Tembilahan, detikriau.org – Seorang warga Desa Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali dikonfirmasi positif Covid-19. Pria berinisial S (25) merupakan kontak erat dari pasien M yang dinyatakan positif Covid-19 terlebih dahulu.

Menurut Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, pasien S diidentifikasi sebagai kontak erat pasien M usai dilakukannya tracing oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan pihak terkait lainnya.

“Pasien sudah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Pasien S saat ini dalam kondisi klinik yang baik,” tutur dr Alexis melalui press release, Sabtu (18/7/2020) malam.

Dr Alexis mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil saat ini bersama pihak terkaitnya kembali melalukan tracing terhasap kontak dari Pasien S.

Selanjutnya, dr Alexis juga berpesan kepada para pasien yang tengah menjalani perawatan untuk senantiasa bersemangat dan optimis demi kesembuhan.

“Untuk masyarakat secara luas, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebersihan serta menaati imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19,” imbau dr Alexis.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil sejauh ini adalah sebanyak 50 kasus. Lima pasien positif masih menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan termasuk tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)./diskominfopers_inhil/*

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.