Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau nambah 1 kasus baru konfirmasi positif dan laporkan 5 pasien sembuh

Pekanbaru, detikriau.org – Provinsi Riau melaporkan penambahan satu kasus baru konfirmasi positif covid-19, sehingga total kasus positif menjadi 233 orang.

Menurut juru bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, disampaing penambahan satu kasus positif, hari ini Riau juga melaporkan lima kasus sembuh.

“Hari ini ada penambahan satu kasus positif baru, namun kita juga melaporkan ada lima pasien yang sudah dinyatakan sembuh,” Diterangkan Yovi dalam konfrensi pers di Pekanbaru yang disiarkan secara online melalui akun Diskominfotik Riau pada kanal youtube, sabtu.

Diterangkan Yovi, pasien positif ke 233 di Riau adalah Tn MH (40) tahun. Tn MH merupakan warga Kota Medan dan dianya melakukan perjalanan ke Riau untuk bekerja.

“Perusahaan dimana ia akan bekerja mensyaratkan untuk melakukan pemeriksaan PCR dan ternyata didapatkan hasil positif. Saat ini dirawat dan diisolasi di rumah sakit Awal bros Pekanbaru,” Diterangkan Yovi

Untuk lima pasien sembuh, dilanjutkan Yovi, tiga orang merupakan imported cases, dari Bandung dan klaster Palembang masing-masing, Anam, RD, Tn KS, dan Tn HD. Sedangkan dua kasus sembuh baru lainnya adalah pasien yang dirawat di RSUD Raja Musa, Inhil yaitu RA 14 tahun dan PA 9 tahun.

Sehingga dari total 233 kasus positif, 18 orang masih dirawat di rumah sakit, 205 orang sembuh, dan 10 meninggal dunia.

Untuk kasus PDP disebut Yovi turun dibandingkan minggu lalu menjadi 142 orang, dan kasus ODP meningkat hampir 5000 kasus, tepatnya 4.986 orang.

“Meningkatnya kasus ODP dimaknai bahwa pemantauan yang kita lakukan lebih baik.” Kata Yovi.

Reporter: Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.