Kami sampaikan kabar untuk anda

Enam Pasien Positif Covid-19 di Inhil dinyatakan Sembuh

“Akumulasi kesembuhan sejak tanggal 1 – 3 Juli 2020”

Tembilahan, detikriau.org – Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menyiarkan kabar gembira tentang kesembuhan enam orang pasien positif Covid-19 Kabupaten Inhil.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing usai menjalani uji PCR swab dengan hasil negatif.

“Hasil pemeriksaan sampel PCR swab keenam orang ini negatif sehingga bisa dikatakan sembuh. Saat ini, mereka telah dipulangkan dengan kondisi klinis yang baik,” tutur dr Alexis melalui press release, Jumat (3/7/2020) sore.

Dr Alexis mengungkapkan, dengan adanya penambahan 6 pasien sembuh Covid-19 ini, pasien positif Covid-19 yang berhasil ditangani hingga saat ini berjumlah 38 kasus.

“Kepada pasien positif Covid-19 lainnya, tetaplah optimis dan senantiasa bersemangat demi kesembuhan. Untuk masyarakat Kabupaten Inhil secara luas, diharapkan terus menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” pungkas dr Alexis.

Dikonfirmasi detikriau.org secara terpisah melalui sambungan WhatsApp, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan menjelaskan bahwa, enam kasus kesembuhan pasien positif ini merupakan akumulatif kesembuhan sejak tanggal 1 – 3 juli 2020.

Dimana dua orang pasien yaitu, Tn AO (36) dan Tn S (54) warga Kecamatan Enok, sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada rabu, tanggal 1 juli 2020 yang lalu.

Sedangkan empat orang berikutnya yaitu, Ny M (45) warga Lahang Kec Gaung, serta Nn MY (18), Ny M (63) dan Nn YA (21) yang ketiganya warga Kecamatan Enok dinyatakan sembuh pada jumat tanggal 3 juni 2020.

Kabupaten Inhil hari ini tidak melaporkan adanya penambahan kasus positif baru, sehingga total kasus  positif covid-19 di Inhil masih 45 kasus, dimana 5 orang masih diisolasi dan dirawat di rumah sakit, 2 orang meninggal dunia dan 38 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Kelima pasien positif saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Raja Musa, Guntung, Kecamatan Kateman.

Dr Saut menambahkan disamping enam orang pasien positif sudah dipulangkan, juga dilaporkan adanya empat orang pasien berstatus PDP yang hasil swabnya negatif sehingga sudah diperbolehkan pulang.  Namun Inhil juga mencatatkan adanya tambahan lima orang PDP baru, sehingga total PDP yangmasih di rawat saat ini berjumlah 24 orang.

“untuk ODP yang masih dalam Proses Pemantauan hari ini 826 orang,” Akhiri dr Saut.

DiskominfoPS_Inhil/ Editor: Faisal

 

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.