Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau hanya laporkan 1 penambahan kasus positif baru dan 2 sembuh

Pekanbaru, detikriau.org – Provinsi Riau melaporkan penambahan satu pasien konfirmasi positif baru covid-19 dan dua orang pasien sembuh. Sehingga akumulasi positif di Riau berjumlah 227 kasus.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, kasus positif ke 227 di Riau adalah Tn AS (28 tahun), warga Kota Pekanbaru.

“Belum diketahui riwayat penularan dan tidak ada riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif. Tn AS didapatkan dari hasil pemeriksaan rapid test,” Disampaikan Mimi dalam pernyataan pers secara online melalui akun Diskominfotik Riau pada kanal youtube, rabu (1/7/2020)

Untuk dua orang pasien sembuh, dilanjutkan Mimi adalah Ny RA 68 tahun dan Nn MRA (8 tahun) yang keduanya merupakan warga kabupaten Bengkalis.

Dari total 227 kasus positif, 178 orang sudah dinyatakan sehat dan pulang, 39 orang masih dirawat, dan 10 orang meninggal dunia.

Dilaporkan Mimi juga, satu pasien positif ini diketahui dari pemeriksaan sebanyak 751 sampel. Dimana 750 negatif dan 1 sampel menunjukkan hasil positif.

Sementara itu, 227 kasus positif tersebar di 11 Kabupaten Kota dan 61 Kecamatan di Riau, yaitu Pekanbaru 86 orang, Inhil 45, Dumai 26, Bengkalis 19, Kampar 13, Meranti 12, Pelalawan 9, Kuansing 7, Siak dan Inhu masing-masing 4 orang, dan Rohul 2.

Untuk kasus PDP di Riau akumulatif dilaporkan sebanyak 2.084 orang, sudah sehat dan pulang 1.719, meninggal dunia 185, dan dirawat 180 orang.

“2.084 PDP ini termasuk penambahan 35 orang PDP pada 30 juni kemaren,” Dikatakan Mimi

Tabahan 35 orang ini berasal dari Pekanbaru 14 orang, Bengkalis 8, Pelalawan 4, Kampar 3, Inhil dan Siak 2, serta Inhu dan Kuansing 1 orang.

Sedangkan kasus ODP akumulatif berjumlah 80.020 orang, 74.924 selesai pemantaun dan 5.096 orang masih dalam proses pemantauan.

Reporter: Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.