Kami sampaikan kabar untuk anda

Tujuh provinsi nihil penambahan kasus positif baru, termasuk Riau

Jakarta, detikriau.org – Pemerintah melaporkan penambahan 1.293 kasus baru konfirmasi positif covid-19 , sehingga total menjadi 56.385 orang.

Dilporkan juru bicara pemerintah, dr Achmad Yurianto, tujuh provinsi hari ini tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru, distribusi penambahan kasus tersebar pada 27 provinsi.

Disampaikan Yurianto dalam siaran pers secara online melalui akun BNPB pada kanal youtube, tujuh provinsi yang tidak melaporkan penambahan kasus adalah Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Riau, dan Nusa Tenggara Timur.

Beberapa provinsi di Indonesia, disebutkan Yurianto melaporkan kasus sembuh diatas persentase angka kesembuhan dunia yang hanya 50,3 persen.

Dirincikannya, beberapa provinsi itu seperti Nusa Tenggara Barat dengan angka kesembuhan 81,1 %, Kalimantan Timur 73,7%, DI Yogyakarta 85,3%, Gorontalo 80,2%, Sulawesi Selatan 82,3%, Kalimantan Utara 73,5%, Lampung 79,3%, Sulawesi Barat 72,8%, Bangka Belitung 86,8%, Bengkulu 71,2%, Kepulauan Riau 81,6%, dan Riau 73,5%.

“Artinya banyak dari provinsi kita yang melaporkan kasus sembuh diatas persentase kesembuhan dunia,” kata Yurianto.

Diterangkan Yurianto, data pencatatan nasional dalam 24 jam terakhir, kasus sembuh terdata sebanyak  1.006 orang, akumulasi berjumlah 24.806 orang.

Yurianto juga menjelaskan bahwa penambahan kasus baru yang dindentifikasikan setiap hari merupakan gambaran upaya masif pemerintah untuk melakukan pemeriksaan dari srening yang dilaksanakan secara massif.

Namun penambahan kasus baru ini tidak dimaknai juga terjadinya penambahan tempat tidur di Rumah Sakit. Saat ini hunian di rumah sakit disebut Yuri masih dalam kisaran 60%.

Yurianto juga kemballi mengingatkan bahwa mejaga protocol kesehatan itu menjadi keharusan. Ditengah kita menurutnya masih banyak yang membawa penyakit ini, mereka sehat tanpa gejala, namun menjadi sumber penularan.

“untuk itu tetap biasakan menggunakan masker, mencucitangan sesering mungkin dengan sabun pada air mengalir serta menjaga jarak aman.” Akhirinya.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.