Kami sampaikan kabar untuk anda

Nihil penambahan kasus positif, Riau laporkan 10 orang pasien sembuh

Pekanbaru , detikriau.org – Pemerintah Provinsi Riau tidak melaporkan adanya penambahan kasus positif baru covid-19. Total kasus positif hari ini, selasa, tanggal 30 juni 2020 masih berjumlah 226 orang.

Disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dengan kembali sembuhnya 10 pasien positif maka pasien positif yang masih mejalani perawatan di rumah sakit berjumlah 40 orang, sembuh dan pulang 176 orang, serta 10 orang lainnya meninggal dunia.

“Alhamdulillah hari ini Riau tidak ada penambahan kasus positif baru. Dan lebih disyukuri, 10 pasien positif sembuh,”Kata Mimi dalam konfrensi pers yang disiarkan secara online melalui akun Diskominfotik Riau pada kanal youtube, selasa

40 pasien positif ini menurut  Mimi dirawat sejumlah rumah sakit di Riau yaitu, RSUD Arifin Achmad 17 orang, RSUD Dumai 4 orang, RSUD Puri Husada 6 orang, RSUD Raja Musa 5 orang, RSUD Taluk Kuantan dan RSUD Bengkalis masing-masing dua orang, RSUD Bangkinang, RSUD Selasih, RSUD Indra Sari, dan RS Surya Insani masing-masing satu orang.

Mimi merincikan, 10 pasien sembuh adalah Ny KTM 50 tahun, Ny HW 45 tahun, dan Ny LAZ 18 tahun yang merupakan warga Kota Dumai.

Selanjutnya, Ny SS 29 tahun, Tn AS 26 tahun, Tn SZM 24 tahun, Tn WI 34 tahun, TN TLC 78 tahun, dan Tn FA 25 tahun, yang semuanya merupakan warga pekanbaru, serta Tn AB 33 tahun warga Bengkalis.

Dilanjutkannya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau bertambah sebanyak 17 orang, yakni, Pekanbaru 10 orang, Kampar 4 orang, Kuansing, Rohul dan Siak masing-masing 1 orang.

Dengan adanya penambahan ini maka total PDP di Riau menjadi 2.049 orang. Dimana 1.694 orang sudah sehat dan dipulangkan, meninggal dunia 184 orang, dan masih dirawat sebanyak 171 orang.

Untuk 10 rumah sakit terbanyak yang merawat PDP dirincikan Mimi, RSUD Arifin Achmad 37 orang, RS Santa Maria dan RSUD Puri Husada masing-masing 19 orang, RSUD Dumai 16 orang, RSUD Bengkalis 15 orang, RSUD Raja Musa 8 orang, RS Aulia, RS Awal Bros Ahmad yani dan RS Awal Bros Sudirman masing-masing 7 orang, RS Eka Hospital, RS PMC, dan RSUD Mandau masing-masing 6 orang.

“Total ODP saat ini 79.552 orang, selesai pemantauan 74.531 dan yang masih dalam proses pemantauan 5.021 orang.” Akhiri Mimi.

Reporter: Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.