Kami sampaikan kabar untuk anda

Manfaatkan pengurusan SIM gratis, sejumlah warga Meranti usulkan pendaftaran

MERANTI, detikriau.org – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Meranti juga tak mau ketinggalan menggelar program SIM gratis, baik pembuatan baru atau perpanjangan. SIM gratis akan diberikan pada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Momen ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli. Pelayanan pun berlangsung hanya satu hari memiliki syarat dan ketentuan.

Layanan  pembuatan SIM baru secara gratis hanya untuk SIM A dan SIM C.

Istimewanya, pelayanan SIM gratis tak hanya untuk pembuatan SIM baru, tapi juga perpanjangan SIM yang akan melewati batas masa berlaku.

“Pelayanan ini berlaku untuk SIM A dan SIM C. Baik itu pendaftaran SIM baru maupun perpanjangan SIM. Tepatnya untuk yang kelahiran 1 Juli,” Kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK

Dikatakannya,  pemohon harus lahir pada 1 Juli dibuktikan dengan menunjukkan e-KTP, surat keterangan sehat. “Termasuk tentunya harus lulus dalam tahap ujian teori dan juga ujian praktek,” ditambahkan kapolres

Pantauan lapangan, Salah seorang warga calon pengguna program SIM gratis ini, Wira, yang lahir pada tanggal 1 Juli 1987 langsung mendatangi loket Pendaftaran SIM (Surat Izin Mengemudi).  Warga ini bertempat tinggal di jalan Cempedak, RT 02/RW 02 Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Dikatakan pria yang memiliki dua anak ini kalau dirinya mengetahui setelah dapat informasi dari Polsek Tebingtinggi Barat bahwa ada SIM gratis untuk yang lahir pada 1 Juli yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74.

“Baru kali ini saya bikin, mudah-mudahan lulus dan dapat memiliki SIM,” kata lelaki yang mengakui pekerja Buruh ini.

Sementara itu berdasarkan keterangan dilapangan kalau sampai saat ini sudah hampir 10 orang yang ikut mendaftarkan diri./*/eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.