Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres Inhil: Penyebarluasan Identitas pasien covid-19 hanya sebatas inisial

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan covid-19 mengingatkan kepada petugas dan masyarakat  terkait persoalan identitas pasien Covid 19.

Dikatakan kapolres, penyebarluasan informasi identitas pasien covid-19 hanya disebutkan sebatas inisial untuk menghindari presepsi negatif ditengah masyarakat  .

“Saya minta supaya identitas pasien hanya inisial,”tegas Kapolres, rabu

Menurut kapolres, sebagian besar pasien positif covid-19 bisa sembuh,  namun anehnya masyarakat kadang terkesan kerap mengucilkan pasien dan bahkan keluarga pasien.

“Padahal penyakit ini bisa disembuhkan. Anehnya pasien dan keluarga pasien seakan dihindari. Hal ini jangan sampai terjadi,”Ujar kapolres

Selain itu lanjutnya, mengenai pelayanan publik, seperti misalnya di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat. Untuk menekan kemunginan terjadinya penyebaran virus , Kapolres berpendapat agar sebaiknya merobah model pelayanan.

“Model pelayanannya mungkin dirobah, menggunakan teknologi komunikasi misalnya, bisa saja seperti memanfaatkan WhatsApp,” Saran kapolres

Tak hanya itu, berdasarkan koordinasi pihaknya dengan Dandim 0314/Inhil, Kapolres menyebutkan akan memperketat penerapan protokol kesehatan, khususnya pada titik-titik tertentu. Langkah ini menurut orang nomor satu dijajaran kepolisian Polres Inhil itu sebagai upaya pencegahan.

Diskominfopers_inhil/ Editor: Amrul

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.