Kami sampaikan kabar untuk anda

Bertambah lagi 1.178 orang. Total kasus konfirmasi positif covid-19 menjadi 50.187

“Tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak masih menjadi penyebab utama terus terjadinya penularan”

Jakarta, detikriau.org – trasing yang dilakukan secara massif yang ditindaklanjuti dengan pengujian laboratorium secara agresif yang dilakukan pemerintah kemballi menemukan sebanyak 1.178 kasus positif covid-19 baru, sehingga secara total samapi hari ini, kamis, tanggal 26 juni 2020, kasus konfirmasi positif bertambah menjadi 50.187 orang.

Disampaikan juru bciara pemerintah perihal penanganan covid-19, dr Achmad Yurianto, dalam 24 jam terakhir pemerintah melakukan pengujian sebanyak 19.510 speseimen, total diperiksa mennjadi 708.962 spesimen.

“kasus konfirmasi positif baru sebanyak 1.178 orang, total menjadi 50.187,” dilaporkan Yurainto dalam konfrensi pers online melalui akun BNPB pada kanal youtube, kamis

Jika melihat sebarannya, dilanjutkan Yurianto, lima provinsi dengan penambahan kasus tertinggi terdata di jawa Timur dengan 247 kasus positif baru dan melaporkan 241 pasien sembuh, DKI Jakarta 196 kasus positif baru dan 112 sembuh, Sulawesi Selatan 103 kasus positif baru dan 59 sembuh, Maluku Utara 80 kasus positif baru dan 1 sembuh serta jawa Tengah dengan 78 kasus positif baru dan nihil laporan pasien sembuh.

“Dari penyelidikan epidomologi di beberapa provinsi diatas, s ebagaian besar kontak erat masih dijalankan tanpa perlindungan masker dan tidak menjaga jarak ini yg menyebabkan kasus tinggi masih terjadi dibeberapa tempat,” Disebutkan Yurianto

Sementara itu, Yurianto juga menyampaikan bahwa 17 provinsi pada hari ini melaporkan tambahan kasus positif baru dibawah 10 orang, dan lima provinsi nihil penambahan kasus baru.

Pasien sembuh bertambah 791 orang sehingga menjadi 20.449 dan kasus kematian bertambah 24 orang menjadi total 2.620.

“ODP yang masih kita pantau berjumlah 37.294 dan PDP sebanyak 13.323 orang. 34 provinsi dan 446 kabupaten kota sudah terdampak.” Kata Yurianto.

Yurianto juga menekankan bahwa kita tidak boleh lagi menjalankan kebiasaan lama dengan merasa aman dengan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Kebiasaan baru harus kita biasakan. Jika kita lakukan secara bersama-sama ini akan menjadi benteng terbear untk menghindari dari tertulari covid.” Akhiri Yurianto.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.