Kami sampaikan kabar untuk anda

Sembilan tambahan positif corona hari ini di Inhil. Warga Kuala Enok dan Tembilahan

Jubir covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

Tembilahan, detikriau.org – Pasien positif covid-19 di Kabupaten Inhil hari ini bertambah lagi Sembilan orang, sehingga total kasus positif bertambah menjadi 45 orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, kesembilan pasien positif Covid-19 tersebut diidentifikasi melalui tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan tracing kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Dari 9 pasien positif Covid-19 itu, 5 diantaranya diidentifikasi dari tes swab massal. Sisanya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan ada juga yang belum diketahui asal sumber penularan,” ungkap Trio Beni melalui press release, Rabu (24/6/2020) malam.

Saat ini, diungkapkan Trio Beni, pihak Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya kembali melaksanakan tracing terhadap kontak erat 9 pasien positif Covid-19 tersebut.

“Untuk 9 pasien positif Covid-19, sekarang tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapat perawatan. Kondisi klinik mereka semua baik,” ditambahkan Trio Beni.

Selanjutnya, Trio Beni berpesan agar seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat senantiasa optimis dan selalu bersemangat demi kesembuhan.

“Bagi masyarakat, diharapkan selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan tetap menaati imbauan pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,”Imbau Trio Beni.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil menjadi 45 kasus. 9 pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sejauh ini, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 terkonfirmasi yang masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah sebanyak 27 orang. Dan yang masih dirawat di RSUD Raja Musa 5 orang. Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dirawat saat ini adalah sebanyak 12 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan. Total seluruh rawatan PDP dan Covid-19 positif di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah 39 orang pasien.

Sebagai informasi, berikut inisial dan data pelengkap dari 9 pasien positif Covid-19 tersebut:

  1. Pasien ke 37 positif Covid 19 adalah TN AO (36 thn) warga kuala enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.
  2. Pasien ke 38 positif Covid 19 adalah Nn MY (18 thn) warga kuala enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.
  3. Pasien ke 39 positif Covid 19 adalah Ny M (63 thn) warga kuala enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.
  4. Pasien ke 40 positif Covid 19 adalah Ny S (54 thn) warga kuala enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil
  5. Pasien ke 41 positif Covid 19 adalah Ny YA (21 thn) warga kuala enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil
  6. Pasien ke 42 positif adalah Ny SW (30 thn) merupakan warga tembilahan, merupakan pegawai disalah satu PKM Kabupaten Inhil.
  7. Pasien ke 43 positif adalah Anak MA (15 thn) warga tembilahan , yang merupakan kontak erat dengan pasien positif covid Ny R.
  8. Pasien ke 44 positif adalah Tn S Q (31 thn) warga tembilahan, yang belum diketahui sumber penularannya.
  9. Pasien ke 45 positif adalah Tn A A (72 thn) merupakan warga Tembilahan , yang belum diketahui riwayat peularan nya karena tidak memiliki riwayat Kontak erat dengan pasien positif Covid dan riwayat perjalanannya.

Diskominfopers_Inhil/*

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.