Kami sampaikan kabar untuk anda

Gelar Rapat Eksternal Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, Polres Meranti Bakal Luncurkan Program ‘Jaga Kampung’

MERANTI, detikriau.org –  Dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, serta mengidentifikasi berbagai permasalahan terkait perkembangan situasi pada masa pandemi Covid-19, Polres Kepulauan Meranti meluncurkan program unggulan ‘Jaga Kampung’ yang dibentuk dalam wadah ‘Kampung Tangguh Nusantara’.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK saat memimpin rapat eksternal pembentukan ‘Kampung Tangguh Nusantara’ diwilayah Mranti. Selasa, (23/06/2020) ,yang dihadiri oleh Asisten, I Setdakab Kepulauan Meranti, Syamsudin, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor INF P.Girsang, Kadis Kesehatan, dr Misri Hasanto, Kabid Linmas Pol PP Kepulauan Meranti, Masdiana, Camat se Kabupaten Kepulauan Meranti, Danpos AL Selatpanjang yang diwakili oleh Serda Aldef, Ketua MUI Kepulauan Meranti, Mustafa, Ketua LAM, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kapolres Taufiq menyebutkan,  program unggulan “Jaga Kampung” tersebut di bentuk di Kelurahan Selatpanjang barat dan Desa Alah Air, Kecamatan Tebingtinggi,  Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau, Desa Bandul Kecamatan Tasik Puti Puyuh, Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir, Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur, dan Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

“Ada 8 desa dan 1 Kelurahan di Meranti yang dibentuk Kampung Tangguh Nusantara ,” beber Kapolres Taufiq.

Program unggulan ‘Jaga Kampung’ yang dibentuk di sejumlah desa dan kelurahan di Meranti tersebut, dikatakan Kapolres Taufiq,  betujuan guna mengidentifikasi berbagai permasalahan baik dibidang kesehatan ,sosial ekonomi dan keamanan pada masa pandemi Covid-19, dengan menekankan pola hidup sehat bagi warga desa di kawasan Jaga Kampung dengan menerapkan pola protokol kesehatan disetiap lini kehidupan warga sebagai pedoman utama.

“Dalam program ini juga menganalisa setiap permasalahan yang ada diwilayah hukum Polres Kepulauan Meranti hingga akar dari penyebab permasalahan yang timbul disetiap lini  kehidupan warga masyarakat Meranti selama pandemic Covid-19 ini, khususnya dibidang kesehatan, ekonomi ,sosial ,budaya ,dan keamanan, ” ungkap Kapolres Taufiq.

Selain itu, lanjut Kapolres Taufiq, program unggulan tersebut juga bertujuan melaksanakan suatu kegiatan secara responsif guna menyelesaikan permasalahan dengan menerapkan pola penanganan yang efektif.

“Setiap pelaksanaan tugas dalam program ini nantinya akan dievaluasi,” tutur Kapolres Taufiq./*/eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.