Kami sampaikan kabar untuk anda

Bertambah 1.113 kasus positif baru. Lima provinsi laporkan tidak ada penambahan kasus

foto: tangkapan layar siaran pers online pada akun BNPB pada kanal youtube/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org – Pemerintah melakukan pemeriksaan 21.233 spesimen dalam 24 jam terakhir. total pemeriksaan spesimen sampai hari  ini berjumlah 689.492. Dari pemeriksaan ini didapatkan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 1.113 orang sehingga akumulasi menjadi 49.009 orang.

Disampaikan juru bicara pemerintah perihal penanganan covid-19, dr Achmad Yurianto dalam siaran pers online melalui akun BNPB pada kanal youtube, rabu, distribusi penambahan kasus terbanyak masih terdata dibeberapa provinsi. Diantaranya; Jawa Timur dengan 183 kasus positif baru, namun dalam waktu bersamaan juga melaporkan sebanyak 80 kasus sembuh baru.

Selanjutnya adalah DKI Jakarta dengan 157 kasus positif baru dan 94 sembuh. Sulawesi Selatan 132 kasus positif baru dan 39 sembuh. Maluku Utara 95 kasus positif baru dan 6 sembuh, serta Kalimantan Selatan dengan 90 kasus positif baru dan 15 sembuh.

“18 provinsi melaporkan penambahan kasus positif baru dibawah 10 orang dan 5 provinsi tidak ada penambahankasus babru,” Dilaporkan Yurianto

Dilanjutkan Yurianto, dibeberapa provinsi, laporan kasus pasien sembuh berada diatas laporan jumlah penambahan pasien positif baru, beberapa diantaranya dirincikan, Kalimantan Timur 9 kasus positif baru dan 10 sembuh, Gorontalo 7 kasus positif baru dan 31 sembuh, Sumatera Barat 3 kasus positif baru dan 14 sembuh. Lampung 2 kasus positif baru dan 4 sembuh, DI Yogyakarta 1 kasus positif baru dan 4 sembuh, Papua Barat 1 positif baru 6 sembuh, Bangka Belitung nihil kasus positif baru dan 9 sembuh, Bengkulu nihil kasus positif baru dan 1 sembuh serta Kalimantan Barat juga nihil kasus positif baru dan 5 sembuh.

“Total pasien sembuh hari ini 417 orang, total menjadi 19.658 dan kasus keamtian bertambah 38 orang mejadi 2.573,”Dirangkum Yurianto.

Untuk ODP yang masih dalam proses pemantauan dilaporkan berjumlah 36.648 orang dan PDP 13.069 serta 34 provinsi dan 443 kabupaten kota sudah terdampak.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.