Kami sampaikan kabar untuk anda

Lagi dua orang tenaga kesehatan di Inhil dipastikan terjangkiti virus corona.

Tembilahan, detikriau.org – Lagi dua orang tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Puri Husada Tembilahan hari ini, selasa tanggal 23 juni 2020, dipastikan terjangkiti virus corona. Tidak hanya itu, korban paparan virus yang pertama kali menyebar dari Provinsi Wuhan, China ini juga menulari satu orang karyawan di rumah sakit berplat merah milik Pemkab Indragiri Hilir itu.

“Inhil hari ini bertambah lagi 14 pasien positif baru, dua orang diantaranya merupakan nakes di RSUD Puri Husada dan seorang lainnya karyawan di rumah sakit rujukan covid-19 di Tembilahan itu,” Kata juru bicara covid-19 Inhil, Trio Beni Putra di Tembilahan, selasa

Berdasarkan rilis data gugus tugas covid-19 Inhil, dua nakes dan seorang karyawan RSUD Puri Husada yang terjangkiti itu didata sebagai pasien positif ke 23 di Inhil berinisial AKD (39), pasien positif ke 24, Tn DF (41), dan pasien positif ke 25, seorang karyawan berinisial Tn R (38).

Sebelumnya, dua orang nakes di rumah sakit ini juga sudah terlebih dahulu dipastikan terjangkiti virus corona. Yakni pasien positif ke 17 di Inhil, Nn IA (28) dan pasien positif ke 19, Tn AW (34).

Total kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Inhil terdata sebanyak 36 orang. 23 orang diantaranya masih dirawat dirumah sakit, 11 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan serta 2 orang meninggal dunia.

Sementara PDP yang masih dirawat sebanyak 43 orang, 122 orang negatif, sehat dan sudah dipulangkan serta 6 orang meninggal dunia.

Untuk ODP yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 666 orang.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.