Kami sampaikan kabar untuk anda

Inhil bertambah 5 kasus positif baru. 4 diantaranya belum diketahui sumber penularan

Foto ilustrasi: Net

Tembilahan, detikriau.org – Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir bertambah lagi lima orang. Dengan penambahan kasus positif baru ini, total kasus positif menjadi 22 orang.

Disampaikan Ketua bidang kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, dr Aleksis, dari total 22 kasus positif ini, 9 orang masih menjalani perawatan dan diisolasi di rumah sakit.

“hari ini kita ada penambahan lima kasus positif baru, total menjadi 22 orang,” Disampaikan dr Alkesis yang saat itu didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan Inhil, Subowo dan Juru Bicara Covid19 Inhil Trio Beni Putra, dalam konfrensi pers di posko humas covid-19 inhil digedung kantor Kominfo di Tembilahan, senin

Dirincikan dr Aleksis, pasien positif ke 18 di Inhil adalah Tn A (31), warga Kota Tembilahan. Belum diketahui sumber penularan. Hasil pelaksanaan rapid test oleh Polres Inhil. pengujian swab menunjukkan hasil positif.

Positif ke 19, Tn AW (34) seorang tenaga kesehatan yang bertugas di IGD RSUD Puri Husada. AW merupakan hasil trasing kontak dari pasien positif ke 17, Nn IA.

Positif ke 20, Tn Is (26), warga Lahang. “Is melakukan rapid test sebagai syarat perjalan ke luar daerah, yakni Yogyakarta dan didapatkan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan swab dan hasilnya positif,”diterangkan dr Aleksis

Positif ke 21, Tn S (43), belulm diketahui sumber penularannya, melakukan rapid test mandiri sebagai syarat perjalanan ke Sumatera Utara dengan hasil reaktif, selanjutnya hasil swab juga positif.

Positi ke 22, Ny HPD (41), seorang PNS di Tembilahan.

“belum diketahui sumber penularan. HPD juga melakukan rapid test mandiri untuk syarat perjalanan ke Sumatera utara, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab dan hasilnya positif.”kata dr Aleksis lagi.

Ditambahkannya, kabar gembiranya, satu pasien positif hari ini dinyatakan sembuh setelah menunjukkan dua kalli hasil swab negative, yakni Ny R (39), merupakan pasien kontak erat dari Tn G.

“ sehingga total pasien sembuh 11 orang, sudah dipulangkan, dan 2 orang meninggal dunia. Untuk PDP saat ini yang masih dirwat berjumlah 28 orang,” sebutnya lagi.

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.