Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau bertambah 6 kasus positif baru, Dua warga Inhil dan Empat warga Pekanbaru

Foto: screenshot siaran pers mellaui video streaming laman corona.riau.go.id/ detikriau.org

Pekanbaru, detikriau.org – Juru bicara covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi umumkan penambahan enam kasus konfirmasi positif covid-19 baru di Riau. Dari enam kasus baru ini, dua orang merupakan warga Kabupaten Inhil dan empat warga Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Yovi dalam konfrensi pers dilansir melalui video streaming laman corona.riau.go.id, dengan penambahan enam kasus positif baru ini, total kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Riau menjadi  134 kasus.

“dari total 134 kasus positif, 13 orang masih dirawat, 113 dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan dan 8 orang meninggal dunia,” Disampaikan Yovi, kamis (18/6)

Disebutkan Yovi, dari tambahan enam kasus positif, dua orang diantaranya sudah meninggal dunia.

“Hasil swabnya baru diketahui setelah pasien meninggal dunia,” Kata Yovi.

Dirincikan Yovi, pasien positif ke 129 di Riau adalah bayi berinisial Myr, berusia 9 bulan, warga Kabupaten Indragiri Hilir. Myr meninggal dunia dua hari yang lalu. Sampai saat ini belum diketahui riwayat penularannya dan tidak diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya.

“Bayi Myr ini sekira tiga minggu sebelum ke RSUD Puri Husada mengalami batuk, filek dan demam berulang-ulang. Ia juga sempat berobat ke beberapa fasilistas kesehatan termasuk bidan dan dokter, saat ini dalam proses trasing oleh Dinas Kesehatan Inhil. Kita menunggu hasilnya,” Diterangkan lebih rinci oleh Yovi

Dilanjutka Yovi, pasien positif ke 130 adalah Ny IA (28), seorang perawat yang bertugas di ruang Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan. “Kondisinya saat ini baik. Kemungkinan tertular dari pasien positif yang dirawat,”Kata Yovi juga

Pasien positif ke 131 seorang laki-laki berinisial AS (26), warga Pekanbaru, riwayat penularan belum bisa diketahui. Tapi  merupakan pengembangan dari penemuan kasus dari rapid test dan pcr massal di salah satu BUMN di Riau.

Pasien positif ke-132, seorang wanita warga Pekanbaru berinisial Ny (32). Disebutkan Yovi sama dengan kasus positif ke-131 yang merupakan pengembangan dari penemuan kasus dari rapid test dan pcr massal di salah satu BUMN di Riau.

Pasien positif ke-133 berinisila SH (23) warga pekanbaru, tidak  memilliki riwayat perjalanan, juga merupakan hasil pengembangan dari penemuan kasus dari rapid test dan pcr massal di salah satu BUMN di Riau

“pasien 131 dan 133, merupakan pegawai pihak ketiga yang bekerja di salah BUMN yang melaksanakan rapid test dan pcr masal tersebut, yang pegawai BUMN-nya pasien ke 132,” Diperjelas Yovi.

Selanjutnya pasien positif ke enam hari ini yangmerupakan pasien positif ke 134 di Riau adalah seorang laki-laki warga Pekanbaru berinisial NC (47). Ia memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Selatan, Palembang.

“Pasien NC ini juga sudah meninggal dunia. Masuk selasa di RS Ibnu Sina, rabu meninggal dunia dan di swab, kamis hasil swabnya positif covid-19.” Dilaporkan Yovi.

Reporter: faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.