Kami sampaikan kabar untuk anda

Bayi 9 bulan positif covid-19 di Inhil warga Kec Keritang. Ini penjelasan dr Aleksis

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis

Tembilahan, detikriau.org – Kabupaten Inhil menambahkan catatan dua kasus positif covid-19 dan satu kasus pasien positif sembuh, per hari ini, kamis tanggal 18 juni 2020.

Disampaikan Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, satu pasien sembuh berinisial B (27) dari klaster Magetan.

“Artinya kasus sembuh di Inhil sampai hari ini sebanyak 10 orang,” Kata Aleksis melalui press rilis, kamis sore.

Sedangkan dua tambahan kasus positif baru, dilanjutkannya, satu orang diantaranya adalah bayi berusia 9 bulan, berinisial MYP, warga Kecamatan Keritang. Pasien positif ke 16 di Inhil ini telah meninggal dunia pada 15 juni 2020 yang lalu.

Sedangkan pasien positif ke-17 di Inhil dilaporkan Aleksis berjenis kelamin perempuan dengan inisial IA (28), tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan yang merawat pasien covid-19.

Saat ini menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bersama sejumlah pihak terkait lainnya telah memulai tracing terhadap kontak erat kedua pasien positif tersebut.

“Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan PKM terkait, Polres, Kodim serta melibatkan tokoh masyarakat setempat,” tutur Aleksis.

Alexis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait Covid-19 sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah daerah.

“Bagi para pasien positif yang masih dirawat, diharapkan tetap optimis dan semangat demi kesembuhan,” pungkas dr Alexis.

Untuk diketahui, dengan tambahan dua pasien positif ini maka kasus konfirmasi covid-19 di Inhil secara akumulatif berjumlah 17 kasus.

5 pasien positif dan 11 orang berstatus PDP masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan./ Diskominfopers_inhil/ Editor: Amrul

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.