Kami sampaikan kabar untuk anda

Lagi dua warga Inhil terjangkiti covid-19.  Total konfirmasi positif 15 kasus

“Kabupaten Inhil bisa dikatakan daerah yang masuk dalam kategori zona merah. Hal ini dikarenakan sudah terjadi transmisi lokal”

Tembilahan, detikriau.org – Dua orang warga Kabupaten Indragiri Hilir kembali dinyatakan positif terjangkiti covid-19 setelah dilakukan uji swab tenggorokan. Dengan tambahan dua kasus positif baru ini, Inhil mencatatkan 15 kasus positif, dimana 5 orang masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit, 9 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan dan 1 orang meninggal dunia.

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19, dr Alexis menerangkan, pasien positif ke-14 di Inhil berinisial Ny R (39) sedangkan pasien positif ke-15 berinisial MSA (3), warga Kecamatan Tembilahan Hulu.

“ Kedua Pasien positif baru ini didapat dari hasil tracing kontak erat dari pasien positif ke-12 di Inhil, Tn GM (32)” Disampaikan dr Aleksis yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Inhil Zainal Arifin dan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan dalam pernyataan pers di Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil di Tembilahan, Rabu (17/6) sore.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19, diungkapkan dr Alexis, Kabupaten Inhil bisa dikatakan daerah yang masuk dalam kategori zona merah. Hal ini dikarenakan sudah terjadi transmisi lokal.

Namun menurutnya, penetapan status kategori zona merah tersebut masih menunggu hasil keputusan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil.

“Untuk pasien positif Covid-19, tetaplah semangat dan optimis demi kesembuhan. Kami selaku tim medis akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi kesembuhan para pasien,” motifasi  Alexis.

Untuk diketahui, disamping 15 kasus positif covid-19, 11 orang berstatus PDP di Inhil saat ini sedang menunggu hasil uji swab dan 403 ODP masih dalam proses pemantauan./ Diskominfopers_inhil/ Am

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.