Kami sampaikan kabar untuk anda

Panas! China-India Bentrok, 3 Tentara Tewas

Foto: Suasana di Ladakh, India, beberapa waktu lalu (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

New Delhi – Seorang perwira militer dan dua prajurit tentara India tewas dalam pertempuran dengan tentara China di Lembah Galwan, Ladakh, India, Senin (15/6/2020) malam waktu setempat. Demikian pernyataan resmi militer India seperti dikutip New Delhi Television Limited (NDTV), Selasa (16/6/2020).

“Selama proses de-eskalasi sedang berlangsung di Lembah Galwan, sebuah pertempuran sengit terjadi kemarin kemarin malam ditandai dengan jatuhnya korban seorang perwira dan dua tentara. Pejabat militer senior kedua negara saat ini bertemu di tempat itu untuk meredakan situasi,” tulis pernyataan itu.

Seperti diketahui, tentara India dan China telah terlibat perseteruan di kawasan perbatasan antara kedua negara selama berminggu-minggu. Selain di Ladakh, militer kedua negara juga tampak bersitegang di Pangong Tso, Lembah Galwan, Demchok, dan Daulat Beg Oldie di timur Ladakh.

Sebelumnya, insiden terjadi di Danau Pongong. Militer dari kedua negara terluka akibat saling serang. Namun, pertikaian mereda setelah dilakukan perundingan.

Menurut laporan NDTV, komandan militer India dan China telah belakukan pembicaraan tingkat komandan brigade dan batalyon di daerah Lembah Galwan. Belum diketahui hasil pembicaraan dari kedua kubu tersebut./CNBC Indonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.