Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau nihil penambahan kasus baru. Positif tetap 125, PDP meningkat menjadi 71, ODP 3.742

Pekanbaru, detikriau.org – Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Riau tetap berjumlah 125 orang. Artinya hari ini tidak ada penambahan kasus baru. Dari total jumlah ini, 10 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit, 109 pasien sehat dan sudah dipulangkan serta 6 pasien lainnya meninggal dunia.

Laporan perkembangan kasus covid-19 di Riau ini disampaikan oleh Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi di Pekanbaru melalui tayangan video streaming laman corona.riau.go.id, ahad (14/6)

“Alhamdulillah hari ini Riau tidak ada penambahan kasus baru, jumlah pasien positif corona tetap berjumlah 125 orang,” Disampaikannya

Dilanjutkan Syahrial, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 71 orang, negatif dan sudah dipulangkan 1.379 orang, meninggal dunia 169 orang, total PDP 1.619.

Untuk kasus ODP yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 3.742 orang dan selesai pemantauan 69.751.

“sampai hari ini Laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa sebanyak 4.611 spesimen,” kaya Syahrial

Meski penerapan PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan penetapan new normal,  masyakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan menggunakan sabun, serta tetap menjaga kewaspadaan.

“walau tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui tidak terjangkit virus corona, yang paling tepat, jika tidak ada hal yang sangat penting sebaiknya tetap berada di rumah dan hindari keramaian.”Pesankan Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi./***

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.