Kami sampaikan kabar untuk anda

Milad Ke-55, Pemkab Inhil dan PMI Gelar Donor Darah Bagi ASN dan Non ASN

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil menggelar kegiatan donor darah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN), Jumat (12/6/2020) pagi. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeringati Milad yang ke-55 Kabupaten Inhil yang jatuh pada 14 Juni mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan Sekretaris Daerah Kabupaten Inh, H Said Syarifuddin beserta sejumlah pejabat di lingkugan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, seperti ASN dan Non ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ditaja oleh Panitia Milad Ke-55 Kabupaten Inhil.

Bupati menilai, kegiatan donor darah gratis sebagai sumbangsih yang sangat berarti karena setetes darah begitu berharga untuk keselamatan seseorang.

“Saya mengapresiasi sekali keinginan dan kerelaan para pendonor untuk mendonorkan darahnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Bupati di lokasi kegiatan, Halaman Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan.

Disamping itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pelaksana, baik Panitia Pelaksana Milad Inhil ke-55 dan PMI Kabupaten Inhil atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan.

Berkenaan dengan Milad Ke-55 Kabupaten Inhil, Bupati juga berharap, agar Kabupaten Inhil dapat lebih maju, bermarwah dan bermartabat sebagaimana Visi Kabupaten Inhil.

“Dengan bertambahnya usia, semoga kita akan semakin matang dalam melaksanakan pembangunan daerah dan semakin matang dalam menghadapi kendala yang ada,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan selaku pihak penyelenggara juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendonor.

Menurutnya, kegiatan donor darah gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Inhil dalam hal kemanusiaan.

“Selama masa pandemi Covid-19, persediaan darah di PMI berkurang. Dengan adanya kegiatan ini, persediaan darah di PMI tentu akan bertambah,” ungkap Hj Zulaikhah Wardan yang juga adalah istri Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan itu.

Pada kegiatan ini, tampak begitu banyak ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inh yang berpartisipasi sebagai pendonor darah. Bahkan, setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil diketahui mengirimkan utusan sebagai pendonor darah dalam kegiatan donor darah tersebut./diskominfops_inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.