Kami sampaikan kabar untuk anda

Satu lagi pasien positif sembuh, Persentase kesembuhan kasus covid-19 di Riau 90 persen

Foto: tangkapan layar siaran pers online tentang perkembangan covid-19 di Riau melalui streaming.riau.go.id/detikriau.org

Pekanbaru, detikriau.org – Provinsi Riau kembali mencatatkan nihil penambahan kasus positif covid-19, per hari ini, jumat tanggal 12 juni 2020. Berita menggembrikan lainnya, satu orang pasien positif kembali dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Disampaikan juru bicara penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi, satu pasien positif sembuh yang baru adalah seorang wanita berinisial UL (19) warga kabupaten Bengkalis. Pasien ini termasuk salah seorang dari klaster Magetan.

“Sehingga dengan kembali bertambahnya satu kasus sembuh ini, pasien positif yang masih dirawat di Riau tinggal 6 orang., 108 orang sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan dan 6 kasus kematian,” Ujar Indra dalam konfrensi pers, dikutip mellaui streaming.riau.go.id, Jumat (12/6)

“Sehingga kasus kesembuhan pasien positif covid-19 di Riau menjadi 90 persen,” dikatakan Indra

Untuk kasus ODP yang masih dalam proses pemantauan disebut Indra berjumlah 3.694. namun jika dilihat secara keseluruhan sejak pencatatan di bulam maret lalu, kasus ODP di Riau terbilang cukup tinggi dengan catatan sebanyak 69.034 orang.

Dalm kesempatan itu, Indra juga mengabarkan bahwa Tim Gugus Tugas Provinsi juga telah melakukan sharing informasi dan bertukar pengetahuan tentang Covid-19 dengan Himpunan Ustadz dan Mubaliq di Pekanbaru yang beralamat di Kemenang Riau.

Nantinya kata Indra para Ustadz dan Mubaliq diharapkan akan ikut mensosialisasikan tentang protokol kesehatan selama masa Riau akan membuka kembali ekonomi, sosial, budaya, agama dan pendidikan.

“sehingga dimasjid, dalam kesempatan kutbah dan dakwah nantinya juga akan diselipkan penyampaian tentang protocol kesehatan dalam kaitan covid-19.” Ujar Indra

Reporter: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.