Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Gratiskan Rapid Test Bagi Pelajar

Bupati Inhil HM Wardan di dampingi Plt Kadiskominfops Trio Beni Putra, berbincang santai dengan awak media usai mengikuti VC di Media Center Covid-19 Inhil dilingkungan kantor Bupati/Foto: arsip Diskominfops

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggratiskan pemeriksaan rapid diagnostic  test (RDT) bagi pelajar dan santri yang hendak kembali menuntut ilmu ke luar Inhil.

“Ya, kita akan gratiskan rapid test bagi para pelajar dan santri yang sebagian akan kembali menuntut ilmu di luar Inhil,”ungkap Bupati Inhil, HM Wardan, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test ini dibutuhkan para pelajar dan santri tersebut sebagai persyaratan untuk mereka kembali belajar di lembaga pendidikan mereka masing-masing, terutama di luar Provinsi Riau.

Diharapkan,  para pelajar dan santri tersebut dapat dilayani dengan baik selama pelaksanaan rapid test tersebut. Sehingga mereka dapat kembali berangkat menuntut ilmu.

Selain para pelajar dan santri, mahasiswa yang menuntut ilmu di luar Provinsi Riau juga akan diberikan pelayanan rapid test gratis.

“Bagi para mahasiswa, kalau mereka membutuhkan surat keterangan sehat dan hasil rapid test, juga akan dilayani secara gratis, ” tegas Wardan.

Pelaksanaan rapid test bagi pelajar dan santri dan mahasiswa ini akan dilaksanakakan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan dan seluruh Puskesmas yang memiliki fasilitas tersebut.

“Tim yang ada sudah siap melakukan rapid test gratis tersebut,”imbuhnya./diskominfops_inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.