Kami sampaikan kabar untuk anda

Hari ini kasus positif baru mendekati 1000 kasus. Pemerintah sebut hasil tracing secara agresif

Jakarta, detikriau.org  – Sejak semalam hingga hari ini, kamis tanggal 11 Juni 2020 pukul 12.00 WIB, Pemerintah telah melakukan pemeriksaan sebanyak 16.702 spesimen. Hasilnya didapatkan tambahan kasus konfirmasi positif baru covid-19 sebanyak 979 orang.

“Ada penambahan sebanyak 979 orang, akumulasi  hingga hari ini 35.295 kasus,” Disampaikan juru bciara pemerintah perihal penanganan Covid-19, dr Achmad Yurianto dalam siaran pers online malalui laman youtube, kamis

Menurut Yurianto, akumulatif 35.295 kasus positif ini didapatkan dari hasil pemeriksaan sebanyak 463.620 spesimen.

Tambahan kasus positif terbanyak, dilanjutkannya, masih terdata di Jawa Timur dengan 297 tambahan kasus positif baru, namun secara bersamaan juga dilaporkan adanya penambahan kasus pasien sembuh sebanyak 112 orang.

Selanjutnya Sulawesi Selatan dengan 141 tambahan kasus positif baru dan tidak ada dilaporkan pasien sembuh.

DKI Jakarta bertambah 128 konfirmasi positif baru dan 144 pasien dilaporkan sembuh. Kalimantan Selatan 69 tambahan kasus konfirmasi baru dan 36 pasien sembuh, serta Sumatera Utara 45 kasus konfirmasi positif baru dan 12 pasien sembuh.

Sementara itu kata Yurianto juga, 18 provinsi melaporkan tambahankasus positif baru dibawah 10 kasus dan 9 provinsi tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru atau NOL.

Hal menggembirkan lainnya, Yurianto menyampaikan kembali bahwa di Sumatera Selatan meski ada penambahan 42 kasus positif baru namun juga melaporkan adanya 55 pasien positif yang sembuh. NTB 11 kasus baru 44 sembuh dan Kalimantan Barat tidak ada penambahan kasus baru dan melaporkan 7 kasus sembuh.

jika dirincikan lebih lanjut pada masing-masing provinsi dikatakan Yurianto bahwa  spesimen yang diterima lebih banyak dari kontak tracing yang saat ini dialkukan secara agresif oleh Dinas Kesehatan.

Sebagian besar kasus yang ditemukan adalan tanpa gejala atau denga gajala minimal yang dipersepsikan tidak mengalami sakit apapun. Inilah pentingnya bahwa kasus ini harus segera kita edukasi untuk bisa melakukan isolasi secara mandiri jika tidak akan menjadi sumber penularan ditengah masyarakat.

“kami mengingatkan kembali pada kasus tanpa gejala yang sudah terkonfirmasi positif harus melaksanakan dan mematuhi protokol isolasi mandiri yang ketat karena jika tidak akan menjadi sumber penularan bagi masyarakat sekitarnya,” ditekankan Yurianto

Total kasus sembuh yang direkap hingga hari ini dirincikan Yurianto terdata sebanyak 507 orang sehingga secara total menjadi 12.636 dan pasien meninggal dunia bertambah 41 orang, total menjadi 2000.

ODP yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 43.414 dan PDP 14.052 orang.

Repoter: fsl

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.