Kami sampaikan kabar untuk anda

Rizal Ramli Siap Debat dengan Luhut, Catat Tanggalnya Nih!

Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA – Pakar ekonomi Rizal Ramli menjawab tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Rizal siap menggelar debat dengan Luhut terkait persoalan utang negara hingga ekonomi.

“Bang Rizal ini akhirnya bersedia menjawab tantangan Luhut Panjaitan,” kata perwakilan Rizal Ramli, Adhie Massardi saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Adhie bercerita, awalnya Rizal tidak menanggapi tantangan Luhut untuk menggelar debat dengan para pengkritik utang negara. Sebab, tantangan debat Luhut tidak produktif.

Namun, jejaring aktivis Prodem merayu Rizal. Mereka menyebut debat Rizal dengan Luhut ialah sesuatu yang penting demi iklim demokrasi yang baik.

Setidaknya, kata Adhie, pemerintah bisa menjelaskan kebijakan utang yang selama ini dilakukan dalam debat nanti. Dengan begitu, rakyat paham atas kebijakan utang pemerintah.

“Namun, syaratnya dari Bang Rizal yang disampaikan ke Prodem itu bahwa debat bukan hanya persoalan utang negara. Dia meminta juga pertanggungjawaban debat soal kebijakan ekonomi kabinet secara keseluruhan,” beber Adhie.

Menurut Adhie, menteri Kabinet Kerja yang mengurusi ekonomi bisa mendampingi Luhut dalam debat nanti. Yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Bang Rizal cukup sendirian, nanti menantang kebijakan-kebijakan ekonomi yang selama ini dilakukan pemerintah dan yang akan dilakukan oleh pemerintah,” ujar dia.

Terkait teknis pelaksanaan debat, Rizal menyerahkannya kepada jejaring aktivis Prodem. Rizal siap menyelenggarakan debat pada tanggal 24 Juni 2020.

“Nah, mengenai teknis pelaksanaannya bang Rizal sangat percaya dengan teman-teman Prodem,” ucap dia.  (mg10/jpnn)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.