Kami sampaikan kabar untuk anda

Provinsi Riau peringkat dua nasional tingkat kesembuhan pasien COVID-19

Kadis KEsehatan Provinsi Riau Mimi Nazir saat mengikuti video conference. (ANTARA/HO)

Pekanbaru – Kementerian Kesehatan RI memberikan peringkat kedua nasional dalam prosentase tingkat kesembuhan pasien COVID-19 kepada Provinsi Riau yang tercatat 82,05 persen,di bawah Provinsi Aceh 85 persen dan peringkat ketiga DI Yogyakarta, berikut Bali dan Lampung.

“Kami cukup bangga tentunya dengan pencapaian ini, namun juga harus waspada akan munculnya kasus baru,” kata Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi, dalam keterangannya di Pekanbaru, Ahad.

Menurut dia, kendati pencapaian tersebut membanggakan namun tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Riau terus berusaha untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna menekan penyebaran virus mematikan itu.

Selain itu, untuk menekan jumlah korban terpapar, maka penjagaan di pintu masuk Riau terus diperketat, ditambah lagi dengan terbentuknya kelurahan atau desa siaga COVID-19 yang siap memantau pergerakan masyarakat di daerah tersebut.

“Riau terus berupaya melakukan antisipasi terjadinya penyebaran kasus baru, dan berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi RiauMimi Yuliani Nazir menyampaikan Riau berada posisi ke dua dalam kasus kesembuhan pasien positif COVID-19, juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam menangani dan menanggulangi penyebaran COVID- di Riau.

“Kita juga terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, didukung keberadaan relawan COVID-19 dari masyarakat, mahasiswa Fakultas Kedokteran UNRI, dan sejumlah relawan lainnya membantu Tim Gugus tugas dalam menangani kasus ini,” katanya.

Gubernur Riau Syamsuar juga mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan Provinsi Riau yang siang malam bekerja tanpa mengenal waktu dalam menangani pasien positif COVID-19 di Riau.

“Tenaga kesehatan di Provinsi Riau sangat luar biasa, saya sangat apresiasi kerja mereka yang siang-malam bekerja bahkan lebaranpun tetap berkerja menangani pasien COVID-19 serta prestasi bagi tenaga kesehatan Riau terkait setiap hari angka kesembuhan terus meningkat sebesar 82,05 persen dari kasus positif 117 orang, 96 sembuh dan 15 masih dirawat, dan ini merupakan prestasi yang patut kita hargai dari tim kesehatan,” jelasnya.

ANTARA

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.