Kami sampaikan kabar untuk anda

Bacok mertua dengan parang, Polisi ringkus pelaku di Pelalawan

Foto ilustrasi: suara.com

Tembilahan, detikriau.org – Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil membekuk Sp (27) warga Desa Sei Rukam, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil di Desa Rawan Sari Kecamatan Pangkal Lesung Kabupaten Pelawan pada rabu tanggal 3 Juni 2020 sekira pukul 22.30 wib

Sp disangkakan sebagai pelaku penganiayaan berat terhadap Sanek (39) yang tak lain merupakan mertuanya sendiri.

Diterangkan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Sik melalui Kasubag Humas, AKP Warno Akman, tindakan brutal Sp terjadi di Desa Sungai Rukam pada selasa (2/6).

Peristiwa diawali dengan pertengkaran mulut antara pelaku dengan dengan istrinya, persoalan handphone sekira pukul 19.00 Wib.

Diterangkan AKP Warno, awalnya istri korban (Desi) berniat meminjam “telpon bimbit” dari pelaku, namun tidak dikabulkan. Desi kemudian berupaya merebutnya dari tangan pelaku.

Rupanya tindakan Desi membuat pelaku “naik pitam” dan berlanjut dengan terjadinya cekcok mulut.

Tidak cukup sampai disitu, pelaku kemudian mengambil sebilah parang dan mengacungkannya sembari mengancam Desi.

Selanjutnya sambil berteriak korban meninggalkan rumah. Dihalaman depan, pelaku sempat menebas tanaman dengan menggunakan parang yang masih berada dalam genggaman tangannya.

Korban (sanek) yang saat itu berada diluar rumah menerima informasi dari Ata bahwa menantunya mengamuk.

Setibanya dirumah sekira pukul 20.35 Wib, korban kemudian memintakan keterangan perihal kejadian tersebut kepada istrinya, Syarifah dan mempertanyakan keberadaan pelaku.

“Saat itulah tiba-tiba saja pelaku mucul dan langsung membacok tubuh korban dengan parang. Setelah korban terjatuh, pelaku kemudian melarikan diri,” Kata AKP Warno.

Atas kejadian itu, jari tangan korban sebelah kiri putus, serta menderita sejumlah luka bacok pada bagian punggung, pinggang dan dibawah ketiak.

Menerima laporan, Team Opsnal Polres Inhil segera melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dengan melakukan koordinasi bersama unit Reskrim Polsek Enok. Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku sedang berada di Kabupaten Pelalawan dan kemudian dilakukan penangkapan.

“Sp kita ringkus saat berada di pelalawan dan kemudian dibawa ke Polres Inhil untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” Akhiri AKP Warno Akman, kamis./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.