Kami sampaikan kabar untuk anda

Empat hari nihil penambahan kasus positif covid-19 baru, masyarakat RIAU diminta lebih tunjukkan kedisiplinan

Jubir penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi./Foto: tangkapan layar, video siaran pers melalui laman corona.riau.go.id/detikriau.org

Pekanbaru, detikriau.org – Empat hari berturut-turut Provinsi RIAU mencatatkan “Nol” penambahan kasus komfirmasi positif covid-19 baru. Namun kabar gembira ini diminta tidak disikapi dengan cara berlebihan dan mengabaikan protokol kesehatan. Kedisplinan justru diminta untuk lebih ditingkatkan.

“Hari ini hari keempat prov riau tidak ada penambahan kasus positif baru. Semoga hal ini bisa terus kita pertahankan. Namun berita baik ini bukan ditanggapi dengan sikap yang berlebihan,  kewaspadaan harus tetap dinomor satukan,” Disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi dalam pernyataan persnya di Pekanbaru, kamis.

“dengan tidak adanya kasus positif di riau di hari keempat, ini justru menjadi pertanda agar kita lebih waspada, lebih disiplin, lebih bertanggungjawab terhadap protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.” Katanya lagi

Menurut Indra, mematuhi protokol pemerintah bukanlah hal yang susah, yang terpenting, disiplin menggunakan masker, jauhi kerumunan dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta hindari untuk menyentuh bagian wajah.

Tambahan informasi baik berikutnya kata Indra, hari ini juga, tiga pasien positif di Riau kembali dinyatakan sembuh. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir.

Namun Indra mengingatkan bahwa pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh harus kembali melakukan isolasi tambahan selama 7 hingga 14 hari dirumah masing-masing./***

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.