Kami sampaikan kabar untuk anda

Masih ada 12.361 orang berstatus PDP di Indonesia. kasus Komfirmasi Covid-19 sebanyak 22.750

dr Achmad Yurianto./foto:screenshot laman youtube akun BNPB/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org – Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) masih ada sebanyak 49.361 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12.361 orang. Sedangkan penyebaran Virus Corona sudah terjadi di 34 Provinsi dan 405 Kabupaten Kota di Seluruh Indonesia.

Disampaikan juru bicara pemerintah terkait Covid-19, dr Achmad Yurianto, dari pemeriksaan sebanyak 256.946 spesimen yang dilakukan dengan dua metode pengujian, yakni Real Time PCR dan Tes cepat Molekuler, hingga hari ini, senin tanggal 25 Mei 2020, didapatkan kasus komfirmasi covid-19 sebanyak 22.750 orang atau bertambah sebanyak 479 dibandingkan pencatatan data satu hari sebelumnya.

“Dari jumlah akumulatif kasus komfirmasi positif, pasien sembuh bertambah 240 orang menjadi 5.642 dan meninggal dunia bertambah 19 orang menjadi total 1.391,” Disampaikan Yurianto dalam siaran pers online melalui laman youtube akun BNPB, senin

Yurianto kembali mengingatkan bahwa hingga saat ini penyebaran virus corona masih terus terjadi. Kita menurut Yurianto bisa menyelesaikan permasalah ini dengan kepedulian yang lebih, diperlukan stamina sosila yang lebih, diperlukan tenggang rasa yang lebih bahwa yang kita hadapi adalah masalah bersama bukan orang perorang.

Kita bisa melindungi keluarga kita, kita bisa mengedukasi keluarga kita untuk merubah cara hidupnya dengan mengunakan kriteria normal yang baru.

Kita bisa melindungi lingkungan kita, kita bisa melindungi orang lain secara gorong-royong tidak terputus.

“kita yakin bahwa kita bisa melakukannya, kita pasti bisa.” Diakhirinya.

reporter: fsl

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.