Kami sampaikan kabar untuk anda

Lagi satu pasien komfirmasi covid-19 di Inhil dinyatakan sembuh.

Tembilahan, detikriau.org – Pasien komfirmasi covid-19, M (19) warga Pulau Burung kembali memberi kabar gembira ditengah perang melawan virus corona. Pasien positif yang termasuk klaster santri Magetan, Jawa Timur tersebut dikonfirmasi sembuh setelah menjalani dua kali uji swab PCR.

Menurut Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, dr Alexis, pasien M sempat menjalani perawatan selama beberapa waktu di RSUD Raja Musa, Guntung.

“Hasil swab PCR, pasien kembali negatif. Karena itu, M dinyatakan sembuh. Saat ini sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik,” Sampaikan dr Alexis melalui rilis pers yang diterima, Kamis (21/5/2020) malam.

Dengan tambahan pasien M, kasus pasien covid-19 sembuh di Inhil kini menjadi tiga  orang.  Sebelumnya, terdapat 2 orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Inhil yang telah sembuh.

“Kita wajib bersyukur atas kesembuhan pasien ke-3 ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Inhil serta pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil,” tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, Dr Alexis meminta kepada seluruh pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan dan diisolasi untuk tetap bersemangat demi kesembuhan.

“Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif Covid-19 Inhil dapat juga segera sembuh,” kata dr Aleksis./diskominfops_inhil/*

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.