Kami sampaikan kabar untuk anda

71 Kg Sabu yang Diselundupkan dari Bakauheuni Disimpan di Safety Box

Jakarta – Polri membongkar penyelundupan total 71 kilogram narkoba jenis sabu dari Sumatera ke Jakarta melalui transportasi logistik di Pelabuhan Merak. Para pengedar memanfaatkan cara ekspedisi untuk menyelundupkan narkoba tersebut.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan awalnya penyelundupan ini digagalkan pihak kepolisian pada Jumat (8/5) di wilayah Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Saat itu, sebut Gatot, pengedar membawa 66 kilogram sabu di dalam mini truck.

“Pemeriksaan terhadap mini truck PT AMP dan berhasil menyita 66 kg sabu yang disembunyikan di dalam safe deposit box di TKP check point Pelabuhan Bakauheni – Lampung,” kata Gatot dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

Selanjutnya setelah didalami, pihak kepolisian kembali membongkar 10 kilogram sabu yang hendak diselundupkan menuju Jakarta. Kemudian pada Minggu (10/5), Gatot menyebut pihaknya menemukan kembali paket 5 kilogram sabu dari truk PT Dakota.

“Diperoleh petunjuk bahwa 5 kilogram sabu tersebut telah disisipkan dalam paket tepung, disamarkan dalam dus berisi tepung,” ucap Gatot.

Gatot menyebut total 71 kilogram sabu telah diamankan saat ini dan sebanyak 2 orang dijadikan tersangka yakni pengendali jaringan narkoba inisial RR dan karyawan salah satu PT terkait inisial EA. Gatot mengungkap penyelundupan ini bermotif ekspedisi untuk mengelabui petugas kepolisian.

“Motifnya menggunakan ekspedisi. Artinya itu untuk mengelabuhi daripada petugas ya. Dengan suasana seperti ini masih ada juga yang mencuri-curi dengan modus mengelabuhi petugas dan bagaimana caranya bisa memasukkan barang ke Jakarta,” ujar Gatot.

detikcom

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.