Kami sampaikan kabar untuk anda

Salah Kirim Pesan, Singapura Minta Maaf ke 357 Pasien Corona

Jakarta  — Singapura meminta maaf kepada 357 pasien Covid-19 pada Senin (18/5) malam, karena salah mengirim pesan teks yang menyebutkan bahwa mereka kembali terinfeksi virus corona.

Kementerian Kesehatan mengatakan, sebuah kesalahan teknis dalam pengujian di sistem IT menyebabkan pesan itu terkirim pada akhir pekan.

Dilansir AFP , sebuah pesan susulan berisi permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pesan itu telah dikirimkan kepada 357 orang yang menjadi korban.

Dilansir dari ABC, kepada ChannelNewsAsia, dua mantan pasien Covid-19 yang menerima pesan teks mengatakan, sebelum menerima pesan itu mereka telah dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan.

“Sejak itu, kami meninjau proses (pengiriman) untuk memastikan kesalahan yang sama tidak terulang,” kata kementerian.

Singapura awalnya berhasil mengendalikan wabah virus corona tapi kemudian mereka mulai dilanda gelombang kedua infeksi. Sebagian besar gelombang kedua ini berasal dari pekerja migran di asrama yang penuh sesak.

Dalam hal deteksi awal, Singapura termasuk salah satu negara yang dinilai memiliki sistem efektif dalam mengidentifikasi setiap kasus virus corona. Kementerian Kesehatan Singapura rutin memperbarui perkembangan setiap kasus corona yang baru maupun sembuh melalui situs resmi.

WHO bahkan memuji cara pemerintah Singapura untuk mengedukasi masyarakat demi menyetop penyebaran. Negara itu telah melaporkan 28.794 kasus, termasuk 22 kematian, dan hampir 10.000 orang telah sembuh.

Seperti banyak negara lain, Singapura memerintahkan penutupan sebagian besar sektor bisnis, mengimbau masyarakat untuk tinggal di rumah, dan melarang pertemuan skala besar.

Para pejabat negara itu mengatakan, kemungkinan pelonggaran pembatasan bisa dilakukan di awal Juni.

CNN Indonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.