Kami sampaikan kabar untuk anda

Di Inhil sholat Idul Fitri diperbolehkan, tapi hanya di Masjid dan Musholla

Ketua majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhil, Drs H Azhari Syukur MA

Tembilahan, detikriau.org – Ketua majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhil, Drs H Azhari Syukur MA memastikan sholat idul Fitri(Ied) di negeri seribu parit(Inhil) tetap dilaksanakan namun hanya boleh di masjid dan musholla.

” Iya, Alhamdulillah sesuai hasil rapat bersama dan kesepakatan kita bersama Bupati dan sejumlah tokoh agama serta pihak terkait lainnya, Sholat Ied boleh dilaksanakan namun hanya di masjid dan musholla itupun harus mengikuti protokoler kesehatan” Tegasnya kepada Media, Selasa,(19/5/2020)

Lanjut H Azhari Syukur, terkait penguatan keputusan ini akan tertuang dalam surat ederan langsung dari Bupati Inhil yang mana sesuai hasil rapat tersebut

” Insya Allah dalam waktu dekat ini surat edaran dari Bupati juga akan langsung turun apalagi sesuai fatwa dan maklumat MUI pusat dan Provinsi juga memperbolehkan maka kita juga boleh namun hanya dimasjid dan musallah ” Ucapnya lagi.

H Azhari yang juga mantan kepala Kemenag Inhil ini menghimbau meski tetap boleh melaksanakan sholat Ied tersebut seluruh umat Islam yang ada di Inhil diminta tetap menggunakan masker, membawa sejadah dari rumah serta jangan bersentuhan /jabat tangan kaau tetap jabat tangan harap segera cuci tangan pakai sabun baik dimasjid atau dirumuh masing-masing.

” Saat ini kita masih dalam pademi covid maka dari itu tetap mengikuti Protokoler kesehatan dari pemerintah ” Himbauannya.

Reporter: Syahrul Badrin

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.