Kami sampaikan kabar untuk anda

50 Mustahik di Kecamatan Mandah Terima Penyaluran Bantuan Sembako dari Baznas Inhil

Mandah, detikriau.org – Sebanyak 50 orang mustahik di Kecamatan Mandah terima bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir melalui UPZ Kecamatan Mandah di Aula Kantor Camat Mandah, Senin (18/5/2020).

Penyerahan Bantuan Sembako yang berisikan beras, sarden, milo,  susu kaleng, kurma, teh, kopi, dan sirup tersebut dihadiri Oleh Camat Mandah H. Junaidi, S.Sos, M.Si. Plt Danramil Mandah Pelda Suryadi dan Kapolsek Mandah Yang diwakili oleh Kanit Binmas AIPTU RD. SANDI Ketua MUI sekaligus Ketua UPZ BAZNAS kantor Camat Mandah Kec. Mandah Ust. SAID USMAN HAMID, M. Ag.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua UPZ Kecamatan Mandah, dalam pembukaan tersebut beliau menyampaikan Ucapan terima kasih kepada camat Mandah selaku Pembina UPZ Kecamatan Mandah yang telah memperhatikan masyarakat yang tidak mampu.

“Bantuan sembako sangatlah di butuhkan bagi masyarakat  apa lagi disaat sekarang ini Kita lagi diuji oleh allah yaitu dengan datangnya suatu Musibah Virus Corona atau Covid 19, semoga Musibah ini akan cepat berlalu”,tuturnya Usman

Junaidi, S.Sos, M.Si selaku Camat Mandah juga menyampaikan bahwa bantuan ini adalah Bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui UPZ Kecamatan Mandah untuk membantu masyarakat yang termasuk dalam katagori Mustahik.

“hari ini Saudara-saudara akan menerima langsung bantuan tersebut seperti yang pernah kita sampaikan seperti tahun-tahun yang Lalu”,tuturnya

Dalam kesempatan itu juga Camat Mandah menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih

“Untuk pemutusan Mata rantai Virus Covid 19 ini kita Harus melakukan Pola Hidup Bersih seperti Mencuci Tangan pakai Sabun dengan air yang mengalir, jangan Keluar Rumah jika tidak benar-benar Perlu dan Harus mempergunakan Masker yang telah diberikan oleh Pihak Kecamatan ataupun dengan cara membeli sendiri, jauhi kerumunan dan jaga jarak didalam pergaulan sehari”,Himbaunya.

Dengan cara ini Insya Allah kita akan terjaga dari Penyebaran Virus tersebut.

Setelah acara penyerahan Bantuan tersebut, Camat Mandah beserta Forkompicam menuju Desa Cahaya Baru menyampaikan Paket Sembako BLT yang bersumber dari Dana Desa.

Paket sembako BLT tersebut jika diuangkan sebesar Rp. 125.000/Paket yang terdiri dari Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Telur 1 Papan dan Indomi. Adapun penerima BLT di Desa Cahaya Baru berjumlah 107 Kk. Tepat pukul 11.00 Rombongan Forkompimcam Menuju Desa Belaras yang juga menyerahkan Paket BLT sebanyak 150 KK.

dan Dilanjutkan Penyampaikan BLT Dari Dana Desa Untuk Desa Cahaya Baru 107 Paket dan Desa Belaras 150 Paket.

Reporter: Syahrul Badrin

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.