Kami sampaikan kabar untuk anda

Warga Sungai Salak Keluhkan Pasokan Listrik kerap terputus. Begini penjelasan PLN!

Tembilahan, detikriau.org – Warga Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir mengeluhkan kerap terputusnya pasokan listrik.

Menurut warga setempat, faisal, dalam satu hari ini saja terputusnya pasokan penerangan di Kelurahan Sungai Salak sudah tidak lagi terhitung. Kondisi seperti ini menuai banyak keluhan pelanggan.

“Senja ini saja saat kita sedang berbuka puasa, seingat saya, tidak sampai 30an menit, pasokan listrik sudah lima kali terputus. Kejadian “byar pet” bukan hari ini saja, sudah satu mingguan,” Ujar Faisal dengan nada kesal kepada detikriau.org melalui sambungan selular, Ahad

Faisal menyebut terus berulangnya padam listrik ini disamping menggangu kenyaman juga dikeluhankan masyarakat sudah berdampak pada peralatan elektronik milik mereka.

“Ada warga yang mengeluh kondisi seperti ini sudah berdampak kepada peralatan elektronik mereka. Harusnya segera disikapi pihak PLN,” Dimintakan Faisal

Perbaikan pada bearing turbin PLTU ISK./Foto: WAG Kelistrikan

Manajer ULP Tembilahan, Mohammad Hosen dikomfirmasi Ahad malam menyebutkan, karena adanya gangguan pada pembangkit PLTU ISK dan satu unit mesin PLTD Tembilahan, pasokan listrik di Kelurahan Sungai Salak dan sekitarnya saat ini harus di suplay dari PLTMG Hutan Alam.

Informasi yang didapat menurut Hosen, PLTMG Hutan Alam kondisinya juga sedang bermasalah, mati total.

“Untuk keadaan normal, pasokan listrik di Sungai Salak di suplay dari PLTU ISK. Tapikini sedang ada gangguan, perbaikan sedang dilakukan,” ujar  Mohammad Hosen.

Hosen berharap perbaikan kerusakan di PLTU segera dapat teratasi dan pasokan listrik di Sungai Salak dapat kembali normal.

Sementara itu, manajer PLTU ISK, Feriadi dikutip melalui WhatsApp Group Kelistrikan, membenarkan adanya kerusakan mesin pembangkit PLTU, disebutkan pada bearing turbin yang menyebabkan terganggunya pasokan listrik di Sungai Salak dan sekitarnya.

“Saat ini 1 unit PLTU ada kerusakan di bearing turbin.. kita targetkan selesai pemeliharaan tgl 22 Mei.. mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” Tulis Feriadi.

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.