Kami sampaikan kabar untuk anda

Kabar Gembira!, Dua Pasien Positif Covid-19 Warga Inhil Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra,

Tembilahan, detikriau.org – Dua orang pasien positif Covid-19 di Inhil, warga Kecamatan Pelangiran, dinyatakan sembuh. Pasien positif berinisial ZA (22) dan RS (33) dikonfirmasi sembuh setelah menjalani dua kali uji SWAB.

Pasien ZA, seorang santri Al-fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur itu, didiagnosa terinfeksi virus corona hingga sempat dirawat di RSUD Raja Musa, Guntung selama beberapa waktu.

Sedangkan, pasien RS (33) warga Tembilahan dan memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat, sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru setelah dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Hari ini, kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani PCR SWAB dan dahak masing-masing sebanyak 2 kali. 2 kali uji SWAB menunjukkan hasil negatif untuk kedua pasien,” Sampaikan Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Minggu (17/5/2020).

Trio menambahkan, saat ini kedua pasien, yakni ZA (22) dan RS (33) telah dipulangkan ke rumah masing-masing dengan kondisi klinis baik.

“Ini tentunya kabar yang sangat menggembirakan karena ada pasien Covid-19 yang sembuh usai dirawat secara intensif. Bagi pasien kami yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu bersemangat untuk kesembuhan,” tutur Trio.

Dengan sembuhnya dua orang pasien positif Covid-19, maka jumlah pasien positif covid-19 yang masih dirawat berjumlah 8 orang, 6 orang pasien di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan dan 2 orang pasien lainnya dirawat di RSUD Raja Musa, Sungai Guntung.

Hingga saat ini, tercatat pasien yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang tengah diisolasi berjumlah 15 orang pasien, dengan rincian 9 orang pasien di RSUD Puri Husada Tembilahan, 5 orang pasien di RSUD Raja Musa Guntung dan 1 orang pasien di Pekanbaru.

Untuk diketahui, jumlah orang yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan atau ODP adalah sebanyak 618 orang./Diskominfops_inhil/ Editor: Am

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.