Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres dan Bupati Kab Meranti Canangkan Penanaman Sayur-Mayur Cepat Panen Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Meranti, detikriau.org – Polres bersama Bupati Kepulauan Meranti melakukan pencanangan penanaman Bibit Sayur-Mayur cepat panen dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan warga ditengah Pandemi Covid-19 dihalaman belakang Kantor Polsek Tening Tinggi, Jumat (15/5/2020).

Turut serta melakukan penanaman Bibit, Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Pd, Kadis LH Meranti Drs. Irmasyah M.Si, Danramil Lakatang, Kabag Sunda Polres Meranti AKBP. Areng, Kapolsek Tening Tinggi Iptu. Aguslan, Kabid Perhubungan Meranti Azwan, Kabid Satpol PP Meranti Masdiana, Humas dan Protokol Meranti dan lainnya.

Seperti dijelaskan Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, kegiatan ini penanaman Bibit Sayur-Mayur ini sengaja digalakan oleh Polres Meranti dalam rangka mendukung ketersediaan pangan jenis sayuran ditengah masyarakat saat Pandemi Covid-19 ini. Dengan begitu masyarakat yang selama ini kehilangan pekerjaan dan pendapatan dapat memanfaatkan lahan tidur yang cukup luas di Meranti untuk bercocok tanam Sayur-Mayur cepat panen seperti Bayam, Kubis seta Palawija.

“Kita melihat banyak lahan tidur di Meranti yang dapat diolah dan dimanfaatkan oleh warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan karena terdampak Covid-19, sehingga disamping dapat menambah penghasilan juga dat mendukung ketersediaan pangan masyarakat ditengah Covid-19 ini,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, dengan dilakukannya pencanangan penanaman tanaman Sagur-Mayur cepat panen ini selanjutnya dapat diikuti oleh masyarakat secara masif sehingga bukan hanya Polri dan TNI saja yang mendapat manfaat tapi juga masyarakat.

“Semoga keluarga TNI/Polri dan semua lapisan masyarakat nantinya dapat merasakan manfaat kegiatan ini,” harap Kapolres.

Menyikapi hal itu, Bupati Kepulauah Meranti Drs. H. Irwan M.Si, sangat mengapresiasi ide dari Kapolres Meranti tersebut. Ia berharap aksi nyata itu tidak selesai disitu tapi dapat disosialisasikan bersama Dinas terkait Pemkab. Meranti kepada masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat yang bekerja dirumah bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk bercocok tanam, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum pemanfaatakan lahan tidur di Meranti menjadi lahan produktif bernilai ekonomi,” ucap Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengajak untuk menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk menggelar kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh Polres Meranti sehingga dapat mendukung ketahanan pangan masyarakat ditengah Covid-19 ini.

Akhir kata, Bupati Meranti terus mengajak semua pihak dan masyarakat yang mampu untuk memberikan bantuan serta melaksanakan ide-ide cemerlang yang dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Mari bersama kita tunjukan kepedulian kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menunggu uluran tangan dari kita semua, jangan sampai ada masyarakat Meranti yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari,” ajak Bupati mengakhiri. (Humas Pemkab. Meranti/eko).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.