Kami sampaikan kabar untuk anda

Aktor senior Henky Solaiman “Dunia Terbalik” tutup usia

Jakarta – Aktor senior Henky Solaiman tutup usia pada umur 78 tahun, Jumat. Para insan perfilman mengutarakan kesedihan atas kepergian aktor yang telah aktif di industri film sejak era 1970-an.

“Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om,” cuit sutradara Joko Anwar.

Mieke Amalia dalam Instagram Stories mengunggah video kenangan bersama Henky dalam nuansa akrab. Dalam unggahannya, ia berdoa agar sang aktor yang belakangan main dalam sinetron “Dunia Terbalik” itu diberikan¬†tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

Henky Solaiman lahir di Bandung pada 30 Agustus 1941. Henky juga sudah menyutradarai sederet film yang sebagian besar tayang pada 1980-an.

Jejaknya di industri film diikuti oleh putranya, Verdi Solaiman, yang juga aktif sebagai aktor.

Pada Maret 2020, Henky dikabarkan butuh bantuan donor darah setelah menjalani operasi pengangkatan tumor.

“Jadi kemarin jalani operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu beresiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi. Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah dan pas malam itu sudah stabil,” kata Verdi Solaiman pada 19 Maret lalu.

ANTARA/Pewarta: Nanien Yuniar

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.