Kami sampaikan kabar untuk anda

Insentif daerah HSS Rp687,5 juta untuk ustadz-ustadzah dan mahasiswa berprestasi

Penyerahan simbolis insentif untuk ustadz-ustadzah
dan mahasiswa berprestasi (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan insentif daerah untuk ustadz-ustadzah dan mahasiswa asal HSS yang berprestasi, dengan total bantuan sebesar Rp687,5 juta.

Ia mengatakan, insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS ini diberikan sebagai wujud penghargaan kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya disertai dengan prestasi nilai IPK yang tinggi.

“Sedangkan bagi para ustadz-ustadzah juga diberikan sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa mereka memberikan pembelajaran ilmu agama di Kabupaten HSS, dan insentif ini sengaja diberikan menjelang hari raya sehingga di hari Idul Fitri ini nanti bisa bergembira bersama,” katanya, dalam sambutan, Kamis (14/5).

Kepala Bagian Kesra Setda H.M Thaha, mengatakan insentif untuk mahasiswa asal HSS yang berprestasi berjumlah Rp 104,5 juta yang diperuntukkan untuk 104 mahasiswa yang telah selesai kuliah di beberapa perguruan tinggi, dengan rincian dua orang selesai Strata dua, 100 orang Strata Satu dan dua orang Diploma.

Dijelaskan dia, penyerahan insentif  diserahkan Bupati HSS kepada perwakilan mahasiswa berprestasi di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Lantai II Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Penerima insentif secara simbolis diterima Norwilistini dari Program Pasca Sarjana ULM Banjarmasin, Norafifah dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Laili Hasanah dari STAI Darul Ulum Kandangan.

“Untuk masing-masing mahasiswa berprestasi dan telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang S2 diberikan insentif sebesar Rp1,5 juta, sedangkan jenjang S1 dan Diploma sebesar Rp1 juta per orang,” katanya.

Sementara untuk insentif atau tambahan penghasilan bagi ustadz-ustadzah yang mengajar di Madrasah Diniyah Awaliyah(MDA) sebanyak 100 orang dan Pondok Pesantren(Ponpes) 483 orang totalnya 583 orang, setiap ustadz-ustadzah akan menerima sebesar Rp1 juta jadi total dana yang diberikan sebanyak Rp583 juta.

Ditempat yang sama, juga diserahkan bantuan dana Unit Pengelola Zakat (UPZ) dari Bank Kalsel sebanyak Rp69.120.000, dalam bentuk paket sembako untuk 96 orang.

Paket sembako ini dibagikan satu bulan sekali dalam jangka kurun waktu enam bulan secara berkelanjutan untuk para da’i dan muallaf di Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

Selain itu, Bank Kalsel juga menyerahkan bantuan untuk Mesjid Al Etuhad sebesar Rp10 juta, bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Khalid V Ramadhiani.

Turut hadir,  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pembangunan Kemasyarakatan sekaligus Plt Kadiskominfo HSS Sasmi Rifani.

ANTARA/pewarta: Fathurrahman

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.