Kami sampaikan kabar untuk anda

Kab Meranti mencatat kasus positif covid-19 pertama. Satu dari tujuh penambahan kasus positif baru di Riau

Pekanbaru, detikriau.org – Kasus komfirmasi positif covid-19 di Riau kembali bertambah tujuh orang. Total hingga hari ini, rabu tanggal 13 Mei 2020 berjumlah 88 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir melaporkan bahwa dari tujuh penambahan kasus positif baru, satu diantaranya merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasien yang disebutkan mimi sebagai pasien positif ke 88 di Riau berinisial IA(19) ini sekaligus dicatat sebagai kasus komfirmasi positif covid-19 pertama di Meranti.

“Pasien positif ke-88 ini berinisial IA (19), warga Meranti dan saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Meranti,” kata Mimi dalam konfrensi pers di Pekanbaru, rabu

Pasien IA dikatakan Mimi merupakan hasil tracing dari klaster kepulangan santri ponpes Magetan, Jawa Timur.

“Pasien IA (19) ini hasil tracing dari kepulangan santri dari Jatim,” ujarnya.

Dengan adanya kasus ini, maka Kepulauan Meranti menjadi kabupaten ke-11 yang telah terpapar Covid-19.

Mimi merincikan pasien positif ke 82 di Riau berinisial ZMI (17) wanita, warga Kabupaten Indragiri Hulu, saat ini dirawat dan diisolasi di  Inhu. ZMI juga merupakan tracing kontak kepulangan santri Ponpes Magetan, Jawa Timur.

Selanjutnya pasien positif ke 83 adalah pria berinisial AT (23) warga kab Pelalawan, saat ini dirawat dan diisolasi di Pelalawan. AT merupakan hasil tracing dari klaster kepulangan mahasiswa dari Arab Saudi.

Pasien positif ke 84 berinisial DAP (28), wanita, warga Kota Pekanbaru, saat ini diisolasi dan dirwat di Pekanbaru. DAP memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat.

Pasien positif ke 85 berinisial MA (22), pria, warga Kota Pekanbaru. Saat ini dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. MEA juga masuk dari tracing klaster kepulangan mahasiswa dari Arab Saudi.

Pasien positif ke 86 berinisial SAH (47), pria, warga Kota Pekanbaru. Dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. SAH memiliki riwayat perjalanan dari kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan.

Dan pasien positif ke 87 berinsial S (42), pria, warga Kota Dumai. Saat ini dirawat dan diisolasi di Kota Dumai.

“pasien S tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkiti dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus komfirmasi positif lainnya.” Disebutkan Mimi./ADV/EKO

Categorised in: Kabupaten Kepulauan Meranti, Semesta Riau

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.