Kami sampaikan kabar untuk anda

Pos perbatasan diperketat, masuk ke Banjarmasin ditanya keperluannya

Banjarmasin – Pemberlakuan PSBB jilid II di Banjarmasin di pintu masuk perbatasan Kota ini terbilang ketat.

Setiap warga yang berniat masuk ke Banjarmasin harus melewati pemeriksaan petugas.

Seperti terlihat di Kilometer 6 Banjarmasin, satu persatu identitas pengendara yang hendak masuk Banjarmasin diperiksa oleh petugas.

Petugas juga menanyakan keperluannya masuk Banjarmasin, jika tanpa alasan jelas maka akan diminta kembali atau balik kanan.

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo mengatakan kebijakan ini sebagai tindaklanjut Perwali Banjarmasin terkait PSBB jilid II yang diberlakukan sampai tanggal 21 Mei.

“Mereka yang bisa masuk hanya mereka dan bekerja di sektor yang diperbolehkan oleh Surat Edaran dan Perwali yang baru,” kata Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk itu dirinya berharap dengan upaya ini dan didukung oleh upaya-upaya lain penyebaran virus Corona, khusunya di Banjarmasin dapat diputus.

Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih disiplin dan dapat mematuhi segala aturan yang ditetapkan pemerintah seperti tetap diam di rumah dan menjaga pola hidup sehat.

“Kami sangat mengharapkan peran serta seluruh masyarakat. Cukup lakukan yang bisa dilakukan untuk mendukung pemerintah seperti tetap diam di rumah dan tidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak,”pintanya.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Pos Perbatasan Diperketat, Masuk ke Banjarmasin Ditanya Keperluannya, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/05/12/pos-perbatasan-diperketat-masuk-ke-banjarmasin-ditanya-keperluannya

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.