Kami sampaikan kabar untuk anda

10 warga Inhil positif covid-19. PDP yang masih dirawat 18 orang

“dari total 10 kasus komfirmasi positif, Delapan masuk klaster kepulangan santri ponpes Magetan, satu orang kepulangan mahasiswa dari jawa barat, dan satu orang yang sudah meninggal dunia tak diketahui pasti riwayat perjalanan”

dr Aleksis

Tembilahan, detikriau.org – Hingga hari ini, selasa, tanggal 12 Mei 2020, sebanyak 10 orang warga Kabupaten Indragiri Hilir dikomfirmasi positif terjangkiti covid-19.

Menurut keterangan Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, Selasa (12/5) melalui press rilis, dua tambahan kasus komfirmasi positif baru berinisial RS (32) dan S (13).

RS merupakan warga Tembilahan yang memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan S merupakan santri dari Ponpes Al Fatah, Temboro, Magetan Jawa Timur.

“Keduanya terdata sebagai warga Tembilahan. S dirawat di RS Puri Husada Tembilahan dan RS dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru,” Disampaikan dr Aleksis, selasa

Dengan penambahan dua kasus positif Covid-19 ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Inhil menjadi sebanyak 10 orang. Dimana, 9 diantaranya dalam masa perawatan dan 1 meninggal dunia.

“Rinciannya, 6 pasien dirawat isolasi di RSUD Puri Husada, Tembilahan. 2 dirawat di Rumah Sakit Raja Musa, Guntung dan 1 lagi di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru,” ungkap dr Alexis.

Data terbaru Covid-19 Kabupaten Inhil dilanjutkan dr Aleksis, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih  dirawat berjumlah 18 orang dengan rincian 12 orang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, 5 orang di RS Raja Musa dan 1 orang lainnya dirawat di Pekanbaru.

Sementara, PDP yang dipulangkan dengan hasil SWAB negatif Covid-19 hari ini berjumlah 12 orang. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP di seluruh Kabupaten Inhil terdata sebanyak 673 orang./diskominfops_inhil

Editor: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.