Kami sampaikan kabar untuk anda

Wabup Inhil Tinjau Sejumlah Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti meninjau sejumlah Posko Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 yang berada di wilayah perbatasan, Minggu (10/5/2020).

Peninjauan ke sejumlah posko dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengoperasian posko satgas penanganan pencegahan covid-19 di perbatasan, seperti di Posko Kecamatan Kempas, Kecamatan Keritang dan Kecamatan Kemuning.

Menurut Wabup, keberadaan posko di wilayah perbatasan sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, wilayah perbatasan merupakan pintu masuk ke Kabupaten Inhil, yang mana di setiap Posko aktifitas keluar masuk kendaraan dan orang terus dipantau.

“Kedatangan kita ingin melihat langsung kegiatan penjagaan dan pemantauan yang dilakukan petugas di Posko Covid-19 ini. Jujur, peran petugas di Posko perbatasan sangat penting, apalagi di tengah kondisi jumlah pasien positif Covid-19 kian bertambah,” kata Wabup di sela kunjungan.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan sembako kepada para petugas di Posko Covid-19 wilayah perbatasan. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para petugas yang telah berjuang dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil san Gugus Tugas Covid-19 mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi para petugas posko, seperti tim kesehatan, TNI dan Polri dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Wabup.

Di setiap posko yang disinggahi, Wabup memberikan arahan kepada para petugas untuk senantiasa menjalankan kewajibannya memantau mobilitas di wilayah perbatasan.

“Kita tentu mengantisipasi masuknya virus ke Kabupaten Inhil. Para petugas harus intens melakukan pemeriksaan, melakukan pemantauan keluar masuk kendaraan dan orang di wilayah perbatasan,” imbau Wabup.

Camat Kemuning, Azwir Zarmi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Wakil Bupati dan perhatian yang diberikan kepada para petugas posko Covid-19 di wilayah perbatasan. Azwir juga berharap agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan situasi kembali normal seperti sediakala./*

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.