Kami sampaikan kabar untuk anda

Polisi ringkus dan hadiahi timah panas kepada tiga pelaku pencuri motor

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru melihat tiga pelaku curanmor yang ditembak di RS Bhayangkara Polda Riau.

 Pekanbaru, detikriau.org –  Satreskrim Polresta Pekanbaru meringkus dan menghadiahi timah panas bagi tiga orang pelaku tindak pidana pencurian motor di Pekanbaru.

Awalnya, pada jum’at (8/5) masyarakat melaporkan adanya kendaraan yang dicuri di Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

“Atas laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan, dan mendapat informasi bahwa ada orang yang jual motor, dimana ciri-ciri motor itu sama dengan kendaraan warga yang hilang,” Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kasatreskrim, Kompol Awaludin Syam, sabtu sore

Selanjutnya petugas melakukan penyamaran menjadi pembeli motor. Saat bertemu langsung dengan penjual, ternyata benar, kendaraan yang akan dijual tidak lain adalah kendaraan yang dilaporkan hilang oleh warga.

“Petugas langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku yang berinisial KU alias Imam di Jalan Kayu Manis. Sementara dua rekannya yang mengetahui Imam telah ditangkap langsung kabur menggunakan sepeda motor yang juga hasil curian,” lanjut Awaludin.

Melihat kedua pelaku melarikan diri, petugas melakukan pengejaran dan berhasil meringkus DI dan EP di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Polsek Senapelan.

“Karena ketiganya mencoba melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan, ketiganya kita berikan tindakan tegas terukur,” ungkap Awaludin.

Ketiga pelaku kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan medis. Dan saat ini ketiga pelaku dibawa ke Polresta Pekanbaru guna diproses lebih lanjut.

“Ternyata ketiganya sudah berkali-kali melakukan pencurian motor di Pekanbaru, dan ada juga yang residivis,”tutup Awal./*

sumber: goriau     editor: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.