Kami sampaikan kabar untuk anda

6 Dokter dan 10 Tenaga Medis di Bengkulu Tertular Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu (Hery Supandi/detikcom)

Bengkulu – Kasus baru Corona (COVID-19) di Provinsi Bengkulu bertambah 23 orang. Pasien terbanyak berasal dari profesi tenaga kesehatan, yaitu 6 dokter dan 10 tenaga medis.

“Untuk tenaga medis yang positif di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini dikarantina di wisma atlet kabupaten setempat,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Jaduliwan menjelaskan, dari 74 spesimen swab yang baru diperiksa, 23 spesimen dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Total ada 37 kasus Corona di Bengkulu.

Menurut Jaduliwan, 23 kasus baru ini tersebar di berbagai daerah, di antaranya Kabupaten Kepahyang bertambah satu orang petugas medis; Kabupaten Seluma dua orang warga; Kabupaten Bengkulu Utara 3 tenaga medis; Kabupaten Mukomuko satu orang warga; Kabupaten Bengkulu Tengah satu orang; dan Kota Bengkulu sebanyak 15 orang.

Dokter dan para tenaga kesehatan yang terpapar Corona rencananya akan dikarantina di RS M Yunus, Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan dokter dan tenaga medis tertular karena sehari-hari menangani pasien Corona. “Terbanyak dari tenaga medis, 6 orang dokter, dan 10 orang tenaga medis lainnya. Mereka ini merupakan tenaga medis yang langsung menangani kasus pasien COVID-19,” ujar Herwan.

Herwan menyampaikan pihaknya akan melakukan screening ulang agar penyebaran bisa terputus, mengingat sebagian besar pasien terkonfirmasi ini tanpa gejala.

detikcom

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.