Kami sampaikan kabar untuk anda

Seleksi Penerimaan Mahasiswa STAN 2020 Dibatalkan, Ada Apa?

Foto: Sri Mulyani memberikan sambutan pada acara Dinamika (Studi Perdana Memasuki Kampus), PKN STAN. (Instagram: @smindrawati)

Jakarta РKementerian Keuangan mengumumkan, bahwa pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keungan Negara (PKN) STAN untuk tahun 2020 ditiadakan.

Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanti mengatakan, peniadaan penerimaan mahasiswa baru PKN STAN sehubungan dengan beredarrnya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) ) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020, menghimbau kepada Kementerian Keuangan yang mengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020.

“Menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta,” kata Rahmadi melalui siaran resminya, Kamis malam (7/5/2020).

Lebih lanjut Rahmadi mengatakan saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuanagn dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.

Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara.

“Maka, pendaftaran dan seleksi penerimaan Mahasiswa baru PKN STAN untuk 2020 tidak dilaksanakan,” jelasnya.

CNBC Indonesia

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.