Kami sampaikan kabar untuk anda

Pengecekan Ketahanan Pangan, Camat Kateman sidak sejumlah tempat perbelanjaan

Kateman, detikriau.org – Camat kateman, Kamren,S.Sos bersama anggota Polsek dan Koramil Kateman didampingi petugas Upt Puskesmas dan Satpol PP melakukan pengecekan ketahanan pangan pada sejumlah pusat perbelanjaan masyarakat di pasar sungai guntung, Kecamatan Kateman Kab Inhil, Kamis (7/5)

Kegiatan ini menurut Camat dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang dagangan tidak layak yang diperdagangkan selama bulan ramadhan dan hari raya idul fitri 1441 H.

Camat Kateman, Kamren S.Sos (baji kaos hitam bertopi) saat melakukan pengecekan disalah satu mini market di pasar sungai guntung.

Disejumlah mini market, Tim menemukan berbagai jenis makanan kemasan yang sudah tidak layak. Seperti yang tidak mencantumkan atau bahkan melewati batas tanggal daluarsa serta kemasan yang sudah rusak.

“Kita perintahkan kepada pedagang untuk tidak memperjualbelikan barang-barang yang sudah tidak layak. Kadaluarsa misalnya, termasuk barang yang dalam kondisi kemasan yang sudah rusak.” Ujar Camat.

sejumlah barang dagangan tidak layak  masih ditemukan dipajang oleh pedagang untuk diperjualbelikan.

Tidak hanya melakukan pengawasan makanan yang diperdagangakan, Camat yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec Kecamatan ini juga mengimbau kepada seluruh karyawan pusat perbelanjaan untuk menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Karyawan harus menggunakan masker termasuk mematuhi untuk menjaga jarak saat melayani pembeli.” Akhiri Camat./**

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.