Kami sampaikan kabar untuk anda

Inspeksi TPU covid-19, Bupati pinta pekerjaan segera dirampungkan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), khusus jenazah korban Covid-19 di parit 19, Tembilahan Hilir guna memastikan kesiapan.

TPU khusus jenazah pasien Covid-19 yang terhampar seluas sekitar 3 hektare itu, saat ini sedang dalam proses penimbunan.

Bupati minta kepada kadis Perakim TM.Syaifullah, agar TPU khusus pasien Covid-19 ini bisa rampung dalam waktu dekat dan segera bisa fungsikan.

“Tinggal sedikit lagi penimbunannya. Kita minta dalam 1 minggu ini harus selesai,” tukas Bupati disela inspeksi.

Kadis Perakim TM.Syaifullah memberikan penjelasan didepan Bupati Inhil perihal proses pekerjaan persiapan TPU covid-19/Foto: Bid Humas Covid-19 Inhil

Bupati mengungkap, TPU ini diperkirakan dapat menampung 600 makam atau liang kubur. Menurutnya, pembangunan TPU khusus pasien Covid-19 ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Inhil dalam memberikan kenyamanan dan kepastian pelayanan bagi masyarakat.

“Ini lebih kepada wujud tanggung jawab. Artinya, Pemerintah Kabupaten Inhil tidak lepas tangan dalam hal penanganan Covid-19,” Kata Bupati.

Bupati merinci, TPU khusus pasien Covid-19 ini dibangun dengan jalan masuk seluas 385 meter persegi, lebar 5 meter dan panjang 77 meter. Di kawasan TPU juga difasilitasi penerangan lampu jalan.

“TPU akan ditata dalam bentuk tanaman Ruang Terbuka Hijau. Penataan lahan hingga pembangunan sarana dan prasaran pendukung akan secepatnya dilakukan,” ujar Bupati yang saat itu turut didampingi Asisten 1 dan Asisten 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Perakim Inhil, Kepala Dinas Kominfopers Inhil dan Polsek Tembilahan.

Terakhir, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sekitar TPU khusus pasien Covid-19 yang telah mendukung salah satu program penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhil ini./*/diskominfops_inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.