Kami sampaikan kabar untuk anda

Tujuh PDP baru hari ini akan masuk dan dirawat di RSUD Puri Husada. Dua diantaranya tenaga medis

Tembilahan, detikriau.org – Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kab Inhil telah melaporkan  lima kasus positif covid-19, hingga hari ini, ahad, 3 Mei 2020.

Disamping kasus positif, juru bicara bidang medis, dr Aleksis juga menyampaikan bahwa 15 orang warga Inhil menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sembilan orang diantaranya menjalani perawatan di RS Puri Husada di Tembilahan, dan enam lainnya di RS Raja Musa, Guntung, Kecamatan Kateman.” Disampaikan dr Aleksis dalam pernyataan pers di Tembilahan, ahad.

Disampaing ke-15 orang PDP yang masih dirawat ini, dr Aleksis juga menyampaikan bahwa hari ini akan ada lagi tambahan sebanyak tujuh orang warga Inhil berstatus PDP yang akan masuk dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dirincikannya, dari tujuh orang kasus PDP baru ini, dua orang diantaranya merupakan tenaga medis, yakni seorang dokter dan seorang bidan.  Kemudian satu orang karyawan di salah satu Bank milik pemerintah, dan empat lainnya didapatkan berdasarkan tracing kontak pasien positif no-2 SAR (19) dari Kec Keritang.

“Hasil uji Rapid Test ke tujuh ODP baru ini dinyatakan reaktif,” dijelaskan dr spesialis paru ini.

Reporter: Am

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.