Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau nambah delapan kasus baru positif covid-19, Total 53 Kasus

Pekanbaru, detikriau.org – Pemerintah Indonesia mengumumkan terus terjadinya penambahan kasus baru komfirmasi positif covid-19. Hari ini, ahad (3/5) hingga pukul 12.00 Wib, tercatat tambahan sebanyak 349 kasus baru.

Sebaran covid-19 sudah terjadi di 34 Provinsi dan 326 Kab/Kota di Indonesia.

Dari lima tambahan kabupaten/kota baru, satu diantaranya terdata di kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, sekaligus kasus pertama covid-19 di kabupaten Inhu.

Secara keseluruhan, Provinsi Riau hari ini mencatat tambahan delapan kasus komfirmasi positif baru.

Disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, penambahan delapan kasus positif baru ini sebagai penambahan kasus terbanyak dalam sehari.

Dirincikan Gubri, Pasien positif ke 46 di Riau berinisial IS (71), warga Kota Dumai. IS merupakan kontak erat dengan salah seorang yang hadir dalam pertemuan tenaga kesehatan teladan di Dumai. Namun orang yang memiliki kontak erat dengan IS yang hadir dalam pertemuan nakes teladan itu justru dinyatakan negatif. Is diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

Pasien ke 47 adalah SS (2), warga kota Dumai juga merupakan kontak erat dengan salah seorang yang hadir dalam pertemuan nakes teladan di Dumai.

Pasien ke 48 adalah B (27) warga kabupaten Inhil. B memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkiti, Magetan Jawa Timur pada tanggal 18 April 2020”. Saat ini diisolasi dan dirawat di Tembilahan.

Pasien ke 49 adalah S (17), warga Inhil. Memiliki riwayat perjalanan dari Magetan Jatim pada tanggal 12 April 2020. Saat ini dirawat dan diisolasi di Tembilahan.

Pasien ke 50 adalah A (26), warga Inhil. Memiliki riwayat perjalanan dari magetan Jatim pada 14 April 2020. Saat ini dirawat dan diisolasi di Tembilahan.

Pasien ke 51 adalah YG (23) warga Kab Bengkalis. Juga memiliki perjalanan dari magetan Jatim,. Dirawat dan diisolasi di Bengkalis.

“pasien ke 47, 48,49, dan 50 termasuk dalam klaster Ponpes Magetan, jatim,”

Pasien positif ke 52 adalah AS (54) warga kab Inhu. Saat ini pasien kasus pertama di kab Inhu ini dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. AS tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkiti.

Sedangkan pasien positif ke 53 di Riau adalah DS (86) warga Kota Pekanbaru. DS merupakan tracing kontak erat dengan pasien positif HMS.

Selain tambahan delapan kasus baru di Provinsi Riau, secara lengkap tambahan 349 kasus baru terdata sebagai berikut:

Jawa Timur 80 kasus, DKI Jakarta 67 kasus, Sumsel 29 kasus, Bali 25 kasus, Sulsel 24 kasus, NTB 19 kasus, kalsel 16 kasus, Sumbar 13 kasus, Jabar 10 kasus, Jateng 9 kasus, Maluku Utara 9 kasus, kaltim 8 kasus, NTT 7 kasus, Sumut 6 kasus, Jambi 6 kasus, Banten 5 kasus, Kepulauan Riau 3 kasus, Kalbar 2 kasus, Aceh 1 kasus, Bangka Belitung 1 kasus, dan DIY 1 kasus.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.